Iklan

Iklan

Mantapkan Sinergitas Hadapi Pemilu 2024, Pj Bupati Bone Gelar Rakor

09 November 2023, 10:31 PM WIB Last Updated 2023-11-09T15:10:41Z

Pj Bupati Bone berama Forkopimda saat rakor tim terpadu pengamanan Pemilu, di Aula La Teya Riduni, Kamis (9/11/2023)/ Foto : Sugi

RAKYATSATU.COM, BONE
- Pj Bupati Bone Drs. H. A. Islamuddin, MH bersama Forkopimda Bone menggelar Rapat Koordinasi Tim Terpadu dalam rangka pengamanan Pemilu dan Pemilukada Tahun 2024 di Kabupaten Bone.

Rapat digelar Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Bone itu berlangsung di Aula La Teya Riduni, Kompleks Rujab Bupati Bone, Jl Petta Ponggawae, kota Watampone, Kamis (9/11/2023).


Pj Bupati Bone menyampaikan bahwa, Rakor ini untuk mengevaluasi apa yang akan dilakukan dalam memberikan langkah konkrit dan penjaminan pengamanan Pemilu dan Pemilukada 2024 mendatang.


"Rakor ini sebagai upaya untuk memantapkan sinergitas dari semua elemen agar menjalankan fungsi dalam rangka menghadapi Pemilu dan Pemilukada di Kabupaten Bone 2024," kata A. Islamuddin.


Oleh sebab itu kata Islamuddin, sudah saatnya kita fokus untuk mempersiapkan pelaksanaan Pemilu dan Pemilukada itu karena tidak lama lagi akan memasuki masa kampanye.


"Kita akan memformulasikan langkah konkrit yang harus dipersiapkan agar Pemilu nanti bisa berjalan sesuai apa yang diharapkan," ujar A. Islamuddin.


Pj Bupati yakin Pemilu di Bone bisa terlaksana sesuai harapan dengan didukung oleh semua pihak dan dipastikan tidak ada politik identitas karena tidak dibenarkan dalam peraturan perundang-undangan.


Pada kesempatan itu Pj. Bupati juga mengimbau kepada ASN serta aparat TNI, Polri agar tetap menjunjung tinggi netralitas.


"Tujuan kita satu, TNI Polri dan ASN serta elemen masyarakat harus bersama menjaga kelangsungan Pemilu berlangsung aman, lancar dan damai," harapnya.


Sementara itu Kepala Kesbangpol Kabupaten Bone Dr.H.A. Sumardi Suaib, M.M menyampaikan laporan kegiatan tentang maksud dan tujuan Rakor forum itu digelar.


"Melalui Rapat Forum ini kita ingin mengkoordinasikan serta mengevaluasi bagaimana menyatukan persepsi meningkatkan kewaspadaan dalam rangka persiapan pengamanan Pemilu dan Pemilukada di Kabupaten Bone," ujarnya.


Selanjutnya A. Sumardi Suaib memberikan pemaparan materi tentang persiapan pengamanan Pemilu dan Pemilukada itu. 


Turut hadir dalam Rapat Koordinasi, Kapolres Bone, mewakili Dandim Bone, Danpom Bone, mewakili Danyon Brimob, Staf Ahli, Asisten Setda Bone, para OPD, Ketua KPU Bone Ketua Bawaslu Bone, Kepala Basarnas, Kepala BPN Bone, para Kabag Setda Bone, Danramil Kacabjari dan para Camat. [Ikhlas/Sugi]

Komentar

Tampilkan

  • Mantapkan Sinergitas Hadapi Pemilu 2024, Pj Bupati Bone Gelar Rakor
  • 0

Terkini

Iklan