Iklan

Iklan

Perayaan Hari Santri, Ini Harapan Pj Bupati Bone

22 Oktober 2023, 11:35 PM WIB Last Updated 2023-10-22T15:35:42Z

Perayaan hari santri Nasional berlangsung meriah dengan pelepasan balon ke udara, Minggu (22/10/2023)/ Foto : Sugi

RAKYATSATU.COM, BONE
- Penjabat Bupati Bone Drs. A. Islamuddin M. H sebagai inspektur upacara perayaan hari santri Nasional, Minggu (22/10/2023).


Acara tersebut berlangsung semarak di lapangan Merdeka Watampone, dihadiri unsur Forkopimda, Plt Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakan Kemenag) Kabupaten Bone Dr. H. Ali Yapid, M.Pd.I bersama jajaran, Kapolres Bone AKBP Arief Doddy Suryawan, Ketua BAZNAS dan sejumlah pimpinan Pondok Pesantren Kabupaten Bone.


Selain itu, hadir pula 2000 peserta upacara diantaranya para Kepala Madrasah, Satker, para santri dari 25 Pondok Pesantren, ASN, P3K dan 27 KUA Kabupaten Bone.


Pj. Bupati Bone mengharapkan santri tidak hanya beriman dengan baik tetapi juga bertanggung jawab menjadikan nilai nilai agama sebagai landasan dan tindakan dalam berprilaku sehari hari.


"Pada hari santri ini mari kita jadikan sebagai momentum kebangkitan dan sinergitas atas kontribusi dari seluruh santri," harapnya


Sementara Kakankemenag Kabupaten Bone H. Ali Yapid menyampaikan, peringatan hari santri ini di rayakan secara serentak di seluruh Indonesia dengan mengusung tema "Jihad Santri Jayakan Negeri".


Menurutnya kegiatan ini mempunyai makna yang cukup dalam bahwa jihad itu bukan hanya dalam bentuk fisik tapi juga dengan cara menuntut ilmu, memperbaiki diri dan segalanya yang berkaitan kemaslahatan.


"Mari berisinergi kembangkan pendidikan agama khususnya di Kabupaten Bone. Melalui kegiatan ini kita berpegang teguh pada UUD 1945 dalam menopang kejayaan bangsa dan negara," pesan Ali Yapid.


Selanjutnya diselah kegiatan ini, Pj Bupati Bone menyerahkan paket 1000 Al-Qur’an kepada 25 Pondok Pesantren Tahfidz secara simbolis bantuan dari Ketua BAZNAS Bone.


Perayaan hari santri Nasional ini ditandai dengan pelepasan balon ke udara.


Selain itu juga digelar beberapa perlombaan seperti lomba Pidato Tiga bahasa di pusatkan di kantor Kemenag Bone, lomba vokal Group santri dan lomba Expo Produksi dipusatkan di IAIN Bone dan lomba Pameran Expo di gelar di empat lokasi yaitu UIN Alauddin, IAIN Pare pare, IAIN Palopo dan IAIN Bone.


Sementara itu ada 14 Pondok Pesantren dari tiga Kabupaten turut melombakan hasil produksinya di IAIN Bone yaitu Wajo, Sinjai dan Bone. Begitu pula lomba lainnya seperti Olahraga Takraw, Futsal serta berbagai lomba seni lainnya.[Ikhlas/Sugi] 

Komentar

Tampilkan

  • Perayaan Hari Santri, Ini Harapan Pj Bupati Bone
  • 0

Terkini

Iklan