Iklan

Iklan

Baznas Bone Kembali Salurkan Bantuan ke Warga Korban Kebakaran di Palakka

26 Oktober 2023, 4:02 PM WIB Last Updated 2023-10-26T08:02:01Z

Baznas Kabupaten Bone saat menyerahkan bantuan ke korban kebakaran di Desa Maduri Kecamatan Palakka, Kamis (26/10/2023)/ Foto : Dok. Baznas Bone

RAKYATSATU.COM, BONE
- Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Bone kembali menyalurkan bantuan ke warga yang sangat membutuhkan.


Kali ini, Baznas Kabupaten Bone membantu korban kebakaran di Desa Maduri Kecamatan Palakka Kabupaten Bone Provinsi Sulawesi Selatan. 


Bantuan dari Baznas Kabupaten Bone diserahkan oleh Wakil Ketua II Baznas Kabupaten Bone, H. Muhaemin Ali, Lc didampingi Babinsa Desa Maduri Pelda Sudirman serta Kepala Desa Maduri Ambo Tang ke Asri (50), Kamis (26/10/2023).


Wakil Ketua II Baznas Kabupaten Bone menyampaikan kepada masyarakat agar turut membantu korban kebakaran karena saat ini korban hanya tinggal di gubuk, sementara pekerjaannya yang hanya seorang petani yang menggarap lahan milik orang lain.


"Korban kebakaran (Asri) sangat layak mendapatkan bantuan. Apalagi saat ini korban hanya tinggal di sebuah gubuk dengan pekerjaan hanya menggarap lahan milik orang lain," ujar H. Muhaimin.


"Adapun bantuan yang diserahkan berupa uang tunai, sembako, peralatan dapur, serta perlengkapan sholat," ujarnya lagi. 


Kepala Desa Maduri, Ambo Tang mengucapkan terima kasih kepada Baznas Kabupaten Bone atas perhatiannya ke warganya khususnya korban kebakaran.


"Saya selaku kepala Desa Maduri mengucapkan rasa terima kasih yang sebesarnya-besarnya kepada Baznas Bone, luar biasa dan sangat sigap merespon warga kami," ujar Ambo Tang.


Informasi yang berhasil dihimpun bahwa penyebab kebakaran berasal dari api yang ada di tungku bekas memasak yang lupa dipadamkan pada rumah panggung milik Asri.


Api cepat menjalar karena musim kemarau dan merembet ke atap rumah yang terbuat dari rumbia. Bahkan istri korban sempat terjatuh saat berusaha menyelamatkan diri. [Ikhlas/Rasul]

Komentar

Tampilkan

  • Baznas Bone Kembali Salurkan Bantuan ke Warga Korban Kebakaran di Palakka
  • 0

Terkini

Iklan