Iklan

Iklan

Disdik Peringati Maulid, Bangkitkan Motivasi Guru PAUD

29 September 2023, 10:11 PM WIB Last Updated 2023-09-30T01:14:59Z

Aneka male maulid yang merupakan hasil kreatifitas guru-guru TK PAUD turut meramaikan peringatan hari kelahiran Nabi Muhammad SAW di Aula Lamellong Kantor Dinas Pendidikan Bone, Jumat (29/9/2023)/ Foto : Sugi



RAKYATSATU.COM, BONE
- Dinas Pendidikan Bidang PAUD Dikmas Kabupaten Bone memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H/2023 M.


Acara tersebut dipusatkan di Aula Lamellong Kantor Dinas Pendidikan Kabupaten Bone, Jumat (29/9/2023).


Hadir dalam peringatan Maulid tersebut Kepala Dinas Pendidikan Bone Drs. A. Fajaruddin, MM bersama istri juga Ketua Pokja bunda PAUD, Kabid Ketenagaan, Kabid PAUD, Kasi PAUD, tim PKK Kabupaten Bone, para Pengawas, Penilik PAUD, Ketua K3TK serta guru-guru bunda PAUD.


Mengawali acara puluhan guru Taman Kanak Kanak dari Kecamatan Tanete Riattang Barat tampil memukau mempersembahkan lantunan Salawat Nabi.


Dilanjutkan ceramah hikmah maulid yang disampaikan oleh ustadz Ibrahim.


Dalam ceramahnya Ibrahim menekankan pentingnya memuliakan sesama manusia dengan menyenangkan hati orang. 


Ustadz Ibrahim juga memotivasi semangat guru-guru TK PAUD sebagai pendidik yang telah memberi pondasi dasar kepada anak dari usia dini.


Menurutnya guru-guru TK PAUD adalah yang paling berperan penting didalam mendidik anak selain orang tua dan seharusnya mereka banyak mendapat reward.


"Kita berharap guru tetap ikhlas dalam mendidik karena dengan keikhlasan akan mendapat keberkahan dari Allah SWT," ujar Ibrahim.


Pada perayaan Maulid kali ini berlangsung meriah. Aneka 'male maulid' berhiaskan telur dan pernak pernik jadi rebutan tamu undangan yang hadir. [Ikhlas/Sugi]

Komentar

Tampilkan

  • Disdik Peringati Maulid, Bangkitkan Motivasi Guru PAUD
  • 0

Terkini

Iklan