Iklan

Iklan

Musorkab Koni Maros Diharap Perkuat Sinergi Antara KONI dan Pemkab Maros

12 Agustus 2023, 2:09 PM WIB Last Updated 2023-08-12T06:09:46Z

Suasana Musorkab KONI Maros, di Hotel Grand Town Maros, Sabtu (12/8/2023)/ Foto : Arul

RAKYATSATU.COM, MAROS
- Bupati Maros AS Chaidir Syam buka secara langsung Musyawarah Olahraga Kabupaten (MUSORKAB) KONI Kabupaten Maros.


Kegiatan yang bertemakan dengan tema “Menuju Koni Maros yang Lebih Berprestasi” tahun 2023 yang berlangsung di Hotel Grand Town Maros, Sabtu (12/8/2023).


Bupati Maros Chaidir Syam dalam sambutannya mengharapkan dapat melahirkan pimpinan KONI Kabupaten Maros yang bisa membawa dunia olahraga Kabupaten Maros lebih baik lagi. 


“Semoga dengan terpilihnya ketua KONI baru ke depannya baik atlet, para pelatih serta para ketua cabor bisa lebih sukses sesuai target yang dicita-citakan,” terang Chaidir Syam.


Chaidir juga minta KONI ke depan bisa lebih sinergi dengan Pemkab Maros sebab KONI merupakan organisasi sosial yang bergerak di bidang olahraga. 


Ia juga mengingatkan kepada pimpinan KONI baru mampu mempersatukan berbagai elemen pendukung pembangunan olahraga dengan mengoptimalkan pembinaan olahraga melalui sistem berjenjang yang meliput olahraga pendidikan, olahraga prestasi, maupun olahraga rekreasi. 


"Karena dunia olahraga milik masyarakat dan perkembangannya senantiasa menjadi pusat perhatian masyarakat," harap Chaidir Syam.


Sementara Ketua Panitia Pelaksana Musorkab KONI Maros Marjan Massere mengatakan Musyawarah Olahraga Kabupaten Musorkab KONI merupakan pemegang kekuasaan tertinggi KONI Kabupaten yang diselenggarakan sekali dalam setiap 4 (empat) tahun berdasarkan amanah AD/ART KONI, dengan tujuan memilih dan menetapkan Ketua Umum KONI Kabupaten yang sekaligus bertindak sebagai Ketua Formatur untuk menyusun kepengurusan KONI Kabupaten Maros.


Menetapkan program pembinaan olahraga prestasi jangka panjang, jangka menengah, dan jangka pendek. 


Meminta dan memutuskan segala sesuatu mengenai laporan pertanggungjawaban pengurus KONI Kabupaten/Kota, baik laporan kerja maupun laporan keuangan. Membahas dan memutuskan hal-hal lain yang dianggap perlu sesuai dengan kebutuhan dan perkembangan organisasi serta pembinaan olahraga prestasi di KONI Kabupaten Maros.


"Kegiatan ini bisa menjadi ajang silaturrahmi, kebersamaan dan cara berpikir positif untuk membangun prestasi olahraga di Kabupaten Maros,” ujar Marjan Massere.


Ditempat yang sama Wakil Ketua KONI Sulsel H ABD Halik mengatakan musyawarah ini merupakan forum untuk memilih dan menentukan Ketua Umum KONI Maros juga sebagai forum evaluasi program yang dilaksanakan sebelumnya, serta membahas dan menyusun program kerja selanjutnya dan yang terpenting adalah laporan pertanggung jawaban harus menjadi skala prioritas untuk segerah dilengkapi dan dituntaskan dengan sebaik baiknya.


“Kami harap Ketua yang terpilih tidak hanya mengemban amanah sebagai Ketua Umum KONI, namun juga bisa mengemban amanah melaksanakan hasil musyawarah olahraga ini dan berkoordinasi dengan seluruh cabang olahraga,” ungkapnya.


Ditambahkan dia, komunikasi yang baik harus terjalin antara KONI, Cabang Olahraga, dan Pemerintah Daerah terutama dalam mengejar target dan prestasi. “ Prestasi olah raga di Maros terus meningkat ini jika ketua dan pengurus koni yang terpilih terus melakukan pembinaan dan koordinasi bersekesinambungan dengan para pengurus dan cabor," ujar Halik. [Ikhlas/Arul]


Komentar

Tampilkan

  • Musorkab Koni Maros Diharap Perkuat Sinergi Antara KONI dan Pemkab Maros
  • 0

Terkini

Iklan