Iklan

Iklan

Mahasiswa UNIM Bone Diapresiasi, Fokus Realisasikan Proker di Desa Carigading,

19 Agustus 2023, 4:30 PM WIB Last Updated 2023-08-19T08:50:23Z

Foto atas, foto bersama usai seminar program kerja, foto bawah, rapat koordinasi dengan aparat Desa Carigading dan beberapa mitra Karang Taruna.

RAKYATSATU.COM, BONE
- Sebanyak 9 Mahasiswa UNIM Bone mulai melakukan rapat koordinasi dengan aparat desa Carigading dan beberapa mitra Karang Taruna untuk merealisasikan program kerja (proker) di Desa Carigading Kecamatan Awangpone, Kabupaten Bone. 


Hal ini dilakukan setelah mahasiswa KKN menggelar seminar proker di minggu kedua di desa tersebut. pada 09 Agustus 2023.


Hal ini juga mengingat mahasiswa KKN telah selesai melakukan partisipasi dalam rangkaian acara 17an atau HUT ke-78 RI di Kecamatan Awangpone tepatnya di Kelurahan Maccope. 


Sehingga beberapa pekan ke depan, fokus realisasi proker yang telah disepakati di seminar proker segera direalisasikan.


Kepala Desa Carigading, Mohammad Ilyas, S.H saat menggelar seminar di aula kantornya mengapresiasi program mahasiswa KKN UNIM Bone tersebut. Ia mendukung program Mahasiswa itu agar bisa terealisasi sampai tuntas, sehingga dapat memberi manfaat positif di Desa Carigading.


Lebih lanjut ia menjelaskan, tujuan dari proker ini adalah untuk membantu pembinaan MA dan TK TPA. Termasuk membantu tenaga pengajar di lingkungan KKN UNIM Bone sekaligus aksi sosialisasi dan berbaur dengan masyarakat.


Ia berharap, dengan adanya partisipasi dari mahasiswa KKN melalui proker membuat murid TK TPA dan siswa di MA di Desa Carigading lebih tertarik untuk belajar. Selain itu, mahasiswa dapat bersosialisasi dengan terlibat langsung di lingkungan masyarakat.


“KKN ini telah melaksanakan seminar. Ada beberapa program yang akan direalisasikan di desa ini,” ungkap Mohammad Ilyas, Sabtu (29/8/2023).


Adapun program tersebut diantaranya, akan mengadakan pengajaran di sekolah MA, dan di TK-TPA Desa Carigading. Serta akan mengadakan perlombaan baik bidang Olahraga, seni dan keagamaan, serta kebersihan lingkungan. [Ikhlas/Sugi]

Komentar

Tampilkan

  • Mahasiswa UNIM Bone Diapresiasi, Fokus Realisasikan Proker di Desa Carigading,
  • 0

Terkini

Iklan