Iklan

Iklan

Ikuti Verifikasi Kabupaten Sehat, Bupati Maros Ungkap Begini

10 Agustus 2023, 9:15 AM WIB Last Updated 2023-08-10T05:50:19Z

Bupati Maros saat berbicara dalam verifikasi secara dari Kabupaten Kota Sehat, di ruang kerjanya, Rabu (9/8/2023)/ Foto : Arul

RAKYATSATU.COM, MAROS
- Pemerintah Kabupaten Maros terus berupaya mewujudkan Maros sebagai Kabupaten Sehat. Saat ini Kabupaten Maros mengikuti proses verifikasi lanjutan penghargaan Kabupaten Sehat Tahun 2023 dilakukan oleh Tim Verifikasi Kabupaten Kota Sehat (KKS) Pusat secara virtual hybrid, Rabu (9/8/2023).


Mengikuti verifikasi daring, semua stakeholder Lingkup Pemerintah Kabupaten Maros berkumpul secara langsung di Rumah Jabatan Bupati Kabupaten Maros. Hadir Tim Pembina KKS, Forum KKS, Asisten Sekda Kabupaten Maros, Kepala OPD yang terkait dengan proses verifikasi KKS, Camat se-Kabupaten serta Kepala Puskesmas dan tamu undangan lainnya melalui zoom.


Dalam presentasinya, Bupati Maros, AS Chaidir Syam menyampaikan rasa terima kasih kepada Tim Verifikator KKS 2023 atas kesempatan yang diberikan kepada Pemerintah Kabupaten Maros untuk berpartisipasi dalam program Kabupaten/Kota Sehat.


"Pemkab Maros bersama dengan para stakeholder telah berhasil membuktikan upaya yang telah dilakukan, sehingga hasilnya bukan hanya menjadikan Maros kabupaten sehat, tetapi juga bisa meraih Swasti Saba Wiwerda," ungkapnya.


Ia menambahkan, Kabupaten Maros telah mengimplementasikan program KKS secara utuh yang terangkum dalam 9 (Sembilan) tatanan KKS. Selain 9 tatanan KKS tersebut, juga ada inovasi baru yang masih perlu pengawasan dan pembinaan secara berkala.


"Kami berharap senantiasa dibina guna menjaga kondisi optimal pada semua tatanan. Meliputi, tatanan kehidupan masyarakat sehat mandiri, pemukiman dan fasilitas umum, satuan pendidikan, pasar, pariwisata Transportasi dan tertib Lalu Lintas, perkantoran dan perindustrian, perlindungan sosial dan pencegahan dan pengendalian bencana," bebernya.


Bersamaan dengan itu, Chaidir berharap kolaborasi dan sinergi dapat terus berjalan. Sumber daya dapat dimanfaatkan secara optimal, serta meningkatkan tatanan kehidupan sehat di Kabupaten Maros kedepannya.


"Sehingga kondisi Kabupaten Maros menjadi bersih, aman, nyaman dan sehat untuk dihuni dan dapat meningkatkan produktivitas dan perekonomian menuju masyarakat Maros yang sejahtera," tambahnya.


Di akhir pemaparan, Bupati Maros mengatakan, Proses verifikasi lanjutan ini menjadi tonggak penting bagi Kabupaten Maros dalam upaya meningkatkan kualitas dan pelayanan bagi Masyarakat.


"Kami berharap hasil positif dari verifikasi ini akan menjadi dorongan lebih lanjut untuk terus meningkatkan dan memperluas program-program yang berkelanjutan di Kabupaten Maros," pungkasnya. [Ikhlas/Arul]

Komentar

Tampilkan

  • Ikuti Verifikasi Kabupaten Sehat, Bupati Maros Ungkap Begini
  • 0

Terkini

Iklan