Iklan

Iklan

Ratusan Santri TK/TPA di Tanete Riattang Timur Ramaikan Tahun Baru Islam

19 Juli 2023, 5:17 PM WIB Last Updated 2023-07-19T16:27:05Z

Semarak, ratusan santri TK/TPA tumpah di jalan ramaikan Pawai Ta'aruf peringati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1445 H, Rabu (19/7/2023)/Foto : (Sugi/Rakyatsatu.com)



RAKYATSATU.COM
, BONE
- Ratusan Santri TK-TPA se Kecamatan Tanete Riattang Timur turut meramaikan peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1445 Hijriyah.



Kegiatan tersebut digelar DPK BKPRMI bekerjasama MUI Kecamatan Tanete Riattang Timur dan TK/TPA Babussalam. Acara berlangsung meriah diawali Pawai Ta'aruf dilepas oleh Direktur daerah (Dirda) LPPTKA-BKPRMI Kabupaten Bone Hasbullah, S.PdI, M.Pd.



Seluruh santri tampak  mengenakan beragam corak busana muslim dengan dihiasi sulaman benang berwarna-warni.



Hasbullah, S.PdI, M.Pd, dalam sambutannya menyampaikan, kegiatan ini sebagai ajang silaturahmi sekaligus mengenalkan kepada anak tentang tahun baru Islam.



"Ini bertujuan selain mengenalkan kepada anak  tentang Tahun Baru Isalm,


kita juga ingin ada  intropeksi diri untuk lebih meningkatkan iman dan takwa kita dari tahun 1444 H ke tahun 1445 Hijriyah," kata Hasbullah.



"Momen ini juga sebagai ajang silaturahmi antara orang tua santri dengan para ustadz, ustadza serta pengurus LPPTKA-BKPRMI," tuturnya.



Ketua DPK BKPRMI Kecamatan Tanete Riattang Timur Erwin, S.Pd mengatakan, kegiatan ini adalah salah satu program kerja DPK BKPRMI yang dikerjasamakan TK/TPA Babussalam Lonrae.



"Kita berharap kedepan kegiatan ini bisa lebih meriah lagi dan tahun ini diikuti 15 TK/TPA juga diikuti Tahfidz Qur'an OSIM MTs Amir Al Jannah serta SDIT AFJ Pondok Pesantren Al Amir Fil Jannah," ujarnya.



Adapun kegiatan Pawai mengambil rute star di Pondok Pesentren Amir Fil Jannah dan Finish di TK TPA Babussalam di BTN Lonrae, dilanjutkan dengan lomba hiburan mewarnai tingkat TKA dan lomba menggambar tingkat TPA serta turut melombakan orang tua santri.



Kegiatan tersebut dihadiri Wakil Ketua DPD BKPRMI Hj Martang S.Pdi, M Pd, Kapolsek Pelabuhan,  mewakili KUA Tanetene Riattang Timur Ustadz Jafar, S.Ag, seluruh kepala Unit Ustadz dan Ustadzah se Kecamatan Tenete Riattang Timur. [Ikhlas/Sugi]



Komentar

Tampilkan

  • Ratusan Santri TK/TPA di Tanete Riattang Timur Ramaikan Tahun Baru Islam
  • 0

Terkini

Iklan