Iklan

Iklan

Ratusan Nakes Ikuti Ujian Kompetensi Jabatan Fungsional

13 Juli 2023, 3:09 PM WIB Last Updated 2023-07-17T07:12:00Z

Foto bersama Bupati Maris bersama penguji dan peserta Ujian Kompetensi Jabatan Fungsional Nakes, di Hotel Dalton Makassar,  Kamis (13/7/2023)/  Foto : Dok. Pemkab Maros 

RAKYATSATU.COM, MAROS
- Kabupaten Maros kembali dipilih Kementerian Kesehatan RI menggelar uji kompetensi jabatan fungsional tenaga kesehatan tingkat nasional.



Bupati Maros, AS Chaidir Syam, membuka kegiatan tersebut, di Dalton Hotel, Makassar, Kamis (13/7/2023). Acara akan dihelat sampai besok.



Chaidir mengatakan, uji kompetensi ini diikuti oleh 560 peserta. Mereka adalah tenaga kesehatan yang berlatar belakang ASN. Pesertanya tak hanya berasal dari Kabupaten Maros saja. Bahkan ada dari luar Sulsel.



"Pesertanya bukan hanya dari Makassar. Tapi ada juga yang berasal dari Jawa Tengah, Papua, NTT dan kalimantan,” sebutnya.



Para peserta dites oleh 32 penguji, istimewanya para penguji adalah tenaga kesehatan Maros.



"Ada 32 penguji, di Sk kan langsung dari kementrian kesehatan, dan telah diuji sebelumnya oleh Kemenkes langsung,” tuturnya.



Alumni Ilmu Pemerintahan Unhas itu mengatakan tujuan uji kompetensi ini untuk menciptkan tenaga kesehatan yang profesional.



"Untuk meneliti bagaimana secara administrasi dan pelayanan yang mereka berikan kepada masyarakat,” ucapnya.



Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan Maros, Muhammad Yunus mengatakan, ada 17 jabatan fungsional nakes yang diujikan.



"Yang paling banyak itu, Perawat, Bidan, Dokter, Dokter Gigi dan Apoteker,” sebutnya.



Dia berharap bisa terus memfasilitasi uji kompetensi bagi tenaga kesehatan setiap tahun.



"Ini merupakan keempat kalinya Maros menjadi penyelenggara, sebab ada berbagai peniliaan yang menjadi indikator untuk menjadi tuan rumah, seperti tempat dan pengujinya siap," jelasnya.



Pria yang bergelar dokter itu mengungkap, para peserta membayar secara mandiri. Per orangnya membayar Rp500 ribu. [Ikhlas/Arul]

Komentar

Tampilkan

  • Ratusan Nakes Ikuti Ujian Kompetensi Jabatan Fungsional
  • 0

Terkini

Iklan