Iklan

Iklan

SMANDELS Boyong Dua Penghargaan Sekaligus dalam Ajang Kejuaraan Tahunan Futsal Cup X

21 Juni 2023, 12:21 PM WIB Last Updated 2023-06-21T04:21:55Z

Sekolah SMA Negeri 18 Makassar (SMANDELS) saat berhasil memboyong 2 penghargaan sekaligus. (Ist)


RAKYATSATU.COM, MAKASSAR - Prestasi gemilang berhasil di raih oleh Siswa SMAN 18 Makassar (SMANDELS) dalam ajang kejuaraan Tahunan Futsal Cup X.


Kegiatan ini di gelar oleh Himpunan Pemuda Mahasiswa Indonesia (HPPMI) Kabupaten Maros Komisariat Universitas Negeri Makassar (UNM) pada sabtu (17/06/2023).


Event yang diselenggarakan di Pratiwi Futsal Center Kecamatan Mandai ini dibuka langsung oleh Bupati Maros, H.A.S Chaidir Syam, S.IP., MH.


Dalam sambutannya, Chaidir mengatakan, salah satu tujuan diselenggarakannya kegiatan ini yakni tidak lain untuk menjadi wadah para generasi mudah yang memiliki minat dan keahlian dalam olahraga futsal.


Kata dia, di tahun ini sedikit berbeda dari tahun sebelumnya. Pasalnya, Futsal Cup X kali ini tidak hanya berfokus mengajak generasi muda Kabupaten Maros namun juga melibatkan para pelajar dari Kabupaten Takalar, Gowa, Pangkep serta Kota Makassar.


"Saya berharap dalam ajang ini para pemuda baik dari Kabupaten Maros serta diluar dari Kabupaten Maros (Takalar, Gowa, Pangkep, Makassar) dapat berkompetisi secara adil dan sportif, karena lewat event seperti ini kita dapat menghasilkan bibit-bibit atlet generasi muda yang nantinya semoga dapat membanggakan kita semua," tutur Chaidir.


Diketahui, tujuan kegiatan wajib Futsal Cup dari HPPMI Maros Komisariat UNM ini bertujuan untuk ajang silaturahmi antara pelajar serta di harapkan dapat melahirkan bakat para peserta didik baik dalam tingkat kabupaten maupun kota dalam cabang olahraga futsal.


Dalam event ini, Agung Setiawan selaku Pelatih (coach) dari sekolah SMA Negeri 18 Makassar (SMANDELS) berhasil memboyong 2 penghargaan sekaligus yakni kiper terbaik serta juara pertama dalam event Futsal Cup X ini. 

 

"Saya sangat mengapresiasi kegiatan turnamen Futsal Cup ini karna dengan adanya kegiatan seperti ini selain membanggakan sekolah, para pemain juga dapat pelajaran dengan memperhatikan teknik serta skill pemain dari sekolah lain," ungkap Agung setiawan. [Ikhlas/Arul]

Komentar

Tampilkan

  • SMANDELS Boyong Dua Penghargaan Sekaligus dalam Ajang Kejuaraan Tahunan Futsal Cup X
  • 0

Terkini

Iklan