Iklan

Iklan

Sanggar Tani Kelurahan Apala Teraliri Listrik, Masyarakat : Terima Kasih H Syahrir dan PLN Hasanuddin Ranting Bone

13 Juni 2023, 8:13 PM WIB Last Updated 2023-06-14T02:16:27Z

Pemasangan kWh meteran listrik di Sanggar Tani di Jln Amessangeng Kelurahan Apala oleh salah seorang personel PLN Hasanuddin Ranting Bone, Selasa (13/6/2023)/ Foto : Rasul


Pemasangan kWh meteran listrik di Sanggar Tani di Jln Amessangeng Kelurahan Apala oleh salah seorang personel PLN Hasanuddin Ranting Bone, Selasa (13/6/2023)/ Foto : Rasul


RAKYATSATU.COM, BONE - Setelah beberapa bulan dibangun oleh Dinas Pengelolaan Sumber Daya Air (PSDA) Kabupaten Bone bekerjasama dengan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Bone, akhirnya Sanggar Tani Kelurahan Apala Kecamatan Barebbo Kabupaten Bone telah memiliki aliran listrik PLN.



Hal itu terbukti dengan dipasangnya kilowatt-hour (kWh) oleh PLN Hasanuddin Ranting Bone, Selasa (13/6/2023).



Lurah Apala, Sainal Abidin menjelaskan bahwa, kWh listrik dengan daya 900 VA tersebut merupakan bantuan dari salah seorang anggota DPRD Provinsi Sulawesi Selatan dari fraksi Demokrat, H Syahrir.



"Ini berawal dari Reses H Syahrir. Di mana saat itu dia (H Syahrir) reses di Kelurahan Apala dan dipusatkan di Sanggar Tani Kelurahan Apala. Akhirnya H Syahrir menjanjikan kWH Listrik dan kini sudah terbukti," jelas Sainal Abidin.



Selain itu, peran penting PLN Hasanuddin Ranting Bone dalam menyiapkan material kWh meteran listrik tersebut patut diapresiasi.



Pasalnya, saat ini sangat susah material kWh meteran listrik sehingga terkadang harus antri menunggu dengan lama karena banyaknya permohonan pemasangan kWh meteran listrik.



Salah seorang tokoh masyarakat yang juga Ketua Kelompok Tani Sulapa Beringin Apala, Syamsuddin Lala sangat bersyukur dan berterima kasih atas adanya kWh meteran listrik di Sanggar Tani.



"kWh Listrik tersebut sangat membantu kami, khususnya jika ada pertemuan yang dilaksanakan di Sanggar Tani. Terima kasih pak Haji Ceri (panggilan akrab H Syahrir) dan PLN Hasanuddin Ranting Bone. Itu sangat berguna bagi kami petani yang akan istirahat di Sanggar Tani, khususnya bila malam hari," tutur Syamsuddin Lala.



Sementara itu, H Syahrir secara terpisah mengatakan bahwa bantuan pemasangan listrik atau kWh meteran listrik tersebut merupakan salah satu bentuk perhatiannya ke masyarakat khususnya masyarakat petani Kelurahan Apala Kecamatan Barebbo Kabupaten Bone.



"Perlu kita pahami bahwa Kelurahan Apala adalah daerah agraris yang sebagian masyarakatnya adalah petani. Makanya saya akan berusaha semaksimal mungkin untuk meningkatkan produksi pertanian di Kelurahan Apala," tutur H Syahrir. [Ikhlas/Rasul] 


Komentar

Tampilkan

  • Sanggar Tani Kelurahan Apala Teraliri Listrik, Masyarakat : Terima Kasih H Syahrir dan PLN Hasanuddin Ranting Bone
  • 0

Terkini

Iklan