Iklan

Iklan

Pelepasan Pelajar SMAN 1 Bone Diwarnai Perasaan Haru dan Bangga

26 Juni 2023, 10:44 AM WIB Last Updated 2023-06-26T07:46:48Z

Siswa siswi UPT SMA Negeri 1 (SMANSA) Bone berswafoto bersama usai acara penamatan di Ballroom Makkasau Watampone, Minggu (25/6/2023)/ Foto : Sugi

RAKYATSATU.COM, BONE
- Pelepasan dan penamatan siswa siswi UPT SMA Negeri 1 Bone berlangsung haru.


Acara tersebut dipusatkan di Ballroom Makkasau, Kecamatan Tanete Rittang Barat, Kabupten Bone, Minggu (25/6/2023).


Momen itu disambut haru dan gembira oleh siswa siswi kelas XII dan orang tua wali siswa serta dewan guru.


Kepala UPT SMAN 1 Bone Muhdar, M.Pd dalam sambutannya menyampaikan laporan tentang capaian kelulusan alumni tahun pelajaran 2022/2023.


Dihadapan siswa siswi dan tamu undangan, Muhdar menyampaikan jumlah lulusan yang melanjutkan studi di perguruan tinggi jalur undangan (SNBP dan PTKIN) sebanyak 36 orang dan 5 orang diantaranya masuk di Fakultas Kedokteran yaitu 2 dokter umum, 1 dokter gigi dan 2 dokter hewan.


Sementara alumni lainnya berhasil lulus dalam seleksi bersama (SNBT dan UMPTKIN) sebanyak 47 orang tersebar di berbagai universitas bergensi baik di Bone maupun di luar daerah.


"Ini tentunya terwujud karena kerjasama orang tua dan guru-guru yang antusias mau melihat anak-anaknya sukses," kata Muhdar.


Menurut Muhdar sikap dan perilaku disiplin dan ketekunan merupakan modal utama dalam meraih cita-cita.


"Dengan disiplin maka terbentuk kemauan untuk senantiasa berusaha meraih kesuksesan sehingga apa yang diharapkan bisa terwujud," ungkap Muhdar.


Sementara itu Kacabdisdik Wilayah III, Andi Samsu Alam, M.Pd menuturkan bahwa penamatan UPT SMA Negeri 1 Bone terpantau langsung oleh Gubernur.


"Hal itu menjadi catatan Gubernur yang mau melihat dan mengetahui bahwa proses pendidikan di sekolah ini ada peningkatan dan kemajuan," ungkap Andi Samsu Alam.


"Saya tentu terharu karena keberhasilan anak kita ini karena kesuksesan anak-anak kita ini dari kerjasama kita semua, baik guru dan orang tua siswa," kata pria yang akrab disapa Puang Ancu itu.


"Anak kita ini adalah harapan bangsa sebagai pelanjut tongkat estafet ke depan," tuturnya.


Pada kesempatan itu A. Samsu Alam juga menekankan bahwa keberhasilan pendidikan itu tergantung dari karakter anak  sehingga peran orang tua sangat penting.


"Runtuhnya moral anak kita karena karakternya buruk. Anak adalah pelanjut generasi bangsa, oleh karena itu tanamkan karakter dengan baik pada anak," harapnya.


"Semoga anak yang tamat ini menjadi yang terbaik, kepada guru dan orang tua jangan putus komunikasi dan jangan saling melupakan. SMA ini adalah barometer di Bone, semoga keberhasilan ini bisa dipertahankan sehingga alumni yang sukses bisa terus dikenang," ungkap A. Samsu Alam.


Suasana haru dan gembira juga terlihat saat pembacaan SK lulusan oleh Ahmad Subaer,S.Pd Wakasek Kurikulum UPT SMAN 1 Bone.


Ia menyebutkan bahwa siswa siswi UPT SMAN 1 Bone yg tamat tahun ini sebanyak 182 orang.


Acara pisah tamat juga dimeriahkan dengan pentas seni persembahan dari perwakilan alumni UPT SMAN 1 Bone.


Selain itu penyerahan piagam penghargaan kepada siswa siswi terbaik peringkat satu hingga 10 besar dari jurusan MIPA, IPS dan Bahasa.


Adapun penghargaan lainnya juga diberikan kepada Pengurus inti Majelis Permusyawaratan Kelas (MPK), penghargaan kepada pengurus inti anggota terbaik OSIS SMANSA Bone, Ekstrakurikuler (Ekskul) terbaik serta Perwakilan Ekskul terbaik UPT SMAN 1 Bone, periode 2021-2022.


Di penghujung acara, penyerahan tanda kelulusan dan simpul tali kasih seluruh alumni kelas XII Angkatan ke-67. [Ikhlas/Sugi]

Komentar

Tampilkan

  • Pelepasan Pelajar SMAN 1 Bone Diwarnai Perasaan Haru dan Bangga
  • 0

Terkini

Iklan