Iklan

Iklan

Mahasiswa HMPS PGMI IAIN Bone Gelar Implementasi TPS ke Murid SD di Apala

25 Juni 2023, 10:39 PM WIB Last Updated 2023-06-26T07:42:17Z

HMPS PGMI IAIN Bone saat melaksanakan kegiatan Implementasi TPS di Kelurahan Apala, Minggu (25/6/2023)/ Foto : Rasul

RAKYATSATU.COM, BONE
- Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI) IAIN Bone, melaksanakan Implementasi Teknik Publik Speaking (TPS) di Kelurahan Apala Kecamatan Barebbo Kabupaten Bone, Minggu (25/06/2023).



Kegiatan implementasi TPS yang dilaksanakan di podium lapangan sepak bola Kelurahan Apala, Jl Poros Bone-Sinjai Km 9 ini sasarannya adalah para pelajar SD/MI.



Ketua Prodi PGMI IAIN Bone, Kasmah saat membuka kegiatan tersebut mengatakan bahwa kegiatan implementasi TPS ini bukan hanya kali ini dilaksanakan oleh HMPS PGMI tetapi sudah pernah juga dilaksanakan sebelumnya.



Namun, pelaksanaan kegiatan implementasi TPS di Kelurahan Apala ini sangat tepat karena dilaksanakan di saat pelajar khususnya SD/MI libur sekolah.



"Ini sangat tepat sebab dapat mengisi kegiatan libur sekolah pelajar SD/MI di Kelurahan Apala. Kita berharap, dengan kegiatan ini dapat melahirkan generasi yang handal, khususnya dalam berkomunikasi nantinya," ujar Kasmah.



"Public speaking akan membantu untuk terus meningkatkan rasa kepercayaan diri. Hal tersebut tentu sangat berguna bagi perkembangan karier ke depannya. Semakin kamu percaya diri tampil di depan banyak orang, performamu akan terlihat bagus di mata orang lain," jelasnya lagi.



Sementara itu Ketua Umum HMPS PGMI, Nuraqifa menuturkan bahwa secara umum public speaking adalah sebuah seni berkomunikasi yang dilakukan secara lisan untuk menyampaikan ide, gagasan, pesan dan pendapat yang bertujuan menginformasikan, menghibur, mempengaruhi dan dilakukan didepan audiens dengan metode dan struktur tertentu.



"Hal itu sesuai tema kegiatan kita saat ini adalah Rahasia berbicara percaya diri tanpa grogi. Ciptakan interaksi yang berarti," jelas Nuraqifa.




Kegiatan ini dihadiri Lurah Apala Sainal Abidin, Babinsa Koramil 11 Barebbo, dan para pengurus HMPS PGMI IAIN Bone. [Ikhlas/Rasul]

Komentar

Tampilkan

  • Mahasiswa HMPS PGMI IAIN Bone Gelar Implementasi TPS ke Murid SD di Apala
  • 0

Terkini

Iklan