Iklan

Iklan

Bupati Bone serahkan Bantuan Usaha Produktif BAZNAS Bone, 13 Dari Apala

28 Juni 2023, 10:43 AM WIB Last Updated 2023-06-28T09:45:27Z

Bupati Bone saat menyerahkan bantuan usaha produktif Baznas Bone ke 80 penerima di Aula Baznas Kabupaten Bone, Selasa (27/6/2023)/ Foto : Rasul

RAKYATSATU.COM, BONE
- Baznas Kabupaten Bone kembali menyalurkan bantuan usaha produktif untuk para pelaku usaha kecil. Bantuan tersebut diserahkan langsung Bupati Bone DR H Andi Fahsar M Padjalangi didampingi Wakil Ketua II Baznas Bone Farida Hanafing, ST. ME. dan Wakil Ketua III Baznas Bone Drs. H. Mahrajuddin, di Aula Baznas Bone, Selasa (27/06/2023) kemarin.



Wakil Ketua II Baznas Bone, Farida Hanafing mengatakan ada 80 penerima bantuan usaha produktif Ini bagian dari program bantuan usaha produktif Bone Sejahtera melanjutkan penyaluran bulan lalu sebanyak 55 penerima. 



"Bulan lalu kita telah menyerahkan sebanyak 55 penerima dan sebelum dilaksanakan di sini (Aula Baznas) Bone) tadi ada juga penyerahan di Aula Polres Bone sebanyak 28 penerima bantuan usaha produktif Warung Literasi," jelas Farida Hanafing.



Wakil Ketua III Baznas Bone Drs. H. Mahrajuddin berharap bantuan ini dimanfaatkan sebaik-baiknya kalau bantuan jualan yang diberikan ini terjual usahakan sisihkan untuk infaq dan bisa disalurkan melalui baznas.



Bupati Bone, HA Fahsar M Padjalangi mengatakan, penyaluran ini bukan yang pertama kalinya kita menyalurkan bantuan kepada pengusaha yang pantas dan bisa mendapat bantuan dari hasil pemantauan penyaluran bantuan ada yang tidak bisa disupport karena sudah berkembang usahanya bagus tetapi ada juga yang tidak berkembang dan ini dipantau semua oleh Baznas sampai dimana perkembangannya.



Bupati berharap bantuan yang digelontorkan ini betul-betul dijadikan modal usaha kalau memungkinkan dibantu lagi pasti akan dibantu lagi Baznas adalah lembaga resmi pemerintah yang menyalurkan bantuan dari zakat, infaq dan sedekah masyarakat yang masuk sesuai hasil survey Baznas Bone.



Bupati juga menyebutkan bantuan yang disalurkan ini bertujuan agar para pelaku usaha kecil menengah bisa berkembang dan maju.



Jadi bisa langsung dimanfaatkan karena bantuan yang disalurkan ini dalam bentuk barang yang bisa langsung dijual.



Dari ke 80 penerima bantuan tersebut, 13 orang penerima berasal dari Kelurahan Apala Kecamatan Barebbo.



Turut hadir pada kegiatan ini Dandim 1407/Bone, Kapolres Bone, Danyon C Pelopor Bone, dan Asisten II Pemkab Bone. [Ikhlas/Rasul]

Komentar

Tampilkan

  • Bupati Bone serahkan Bantuan Usaha Produktif BAZNAS Bone, 13 Dari Apala
  • 0

Terkini

Iklan