Iklan

Iklan

Benarkah Personel Polres Bone Pengayom, Pelindung dan Pelayan Masyarakat, Begini Tanggapan Masyarakat

24 Juni 2023, 1:57 PM WIB Last Updated 2023-06-24T10:00:09Z

Mapolres Bone, Jl Yoes Soedarso Watampone/ Foto : Internet 

RAKYATSATU.COM, BONE
- Keinginan Presiden RI, Joko Widodo terkait Polri sebagai pengayom, Polri sebagai pelindung dan Polri sebagai pelayan masyarakat, ternyata mampu diwujudkan Polres Bone.



Hal itu terbukti, di mana saat ini para personel Polres Bone akan cepat merespon dan bertindak jika dibutuhkan masyarakat tanpa mengenal waktu dan tempat.



Sebagaimana yang dikemukakan oleh sejumlah warga Kabupaten Bone yang pernah merasakan respon personel Polres Bone saat membutuhkan kehadiran personel Polres Bone.



Wawan yang berprofesi sebagai pemilik musik elekton dan karaoke di Desa Walenreng Kecamatan Cina Kabupaten Bone, mengemukakan bahwa pernah dirinya bersama teman-temannya mendapat hadangan di tengah jalan dari beberapa pemuda iseng yang sedang mabuk sekira pukul 01.30 Wita dan diselamatkan oleh personel Polres Bone.



"Saat itu, elekton saya bermain di salah satu pesta pernikahan di salah satu desa di Kecamatan Cina. Ketika saya dan istri saya bersama teman-teman biduan (penyanyi) mau pulang, kami ditunggu oleh sejumlah pemuda yang sedang mabuk. Saya mencoba menelpon polisi dan ternyata direspon dengan cepat," tutur Wawan.



"Saya menelpon Kanit Intelkam Polsek Cina, Aiptu Andi Abustang dan ternyata handphonenya aktif dan langsung merespon. Awalnya saya tidak percaya karena sudah tengah malam (sekira pukul 01.30 dini hari). Tidak lama kemudian ada anggota Polsek Cina mendatangi kami dan mengantar kami pulang," jelas Wawan.



Hal senada diungkapkan istri Wawan, Suci. Katanya, ketika suaminya menelpon Kanit Intelkam Polsek Cina, dirinya menelpon Ps. Kanit Turjawali (Patmor) Sat Samapta Polres Bone, Aipda Muh. Rasyid.



"Awalnya saya tidak percaya kalau Hpnya Pak Rasyid aktif. Apalagi saat itu saya dan suami bersama teman-teman biduan lagi ketakutan. Nanti saya percaya ketika Pak Rasyid ( Ps. Kanit Turjawali (Patmor) Sat Samapta Polres Bone) datang di lokasi bersama temannya," ungkap Suci.



"Terima kasih pak polisi, khususnya Pak Andi Abustang dan Pak Rasyid. Anda begitu baik dan langsung merespon ketika kami dalam ketakutan," tambah Suci.



Lain halnya dengan pengakuan Hasnawati. Menurut warga Kelurahan Manurunge Kecamatan Tanete Riattang Kabupaten Bone ini, ia tidak pernah menyangka kalau Kanit Regident Polres Bone, Iptu Andi Aswan akan datang ke kediamannya mengantarkan Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) dan plat motornya.



"Saya kaget karena tiba-tiba Pak Andi Aswan (Kanit Regident Polres Bone) datang ke rumah mengantarkan STNK dan plat motor saya. Terima kasih pak Andi Aswan. Semoga dapat dicontoh oleh polisi lainnya," ujar Hasnawati, Sabtu (24/06/2023).



Hasnawati menuturkan, kalau awalnya dirinya ragu-ragu mengurus surat-surat dan pajak motornya di Samsat Bone, sebab dirinya pernah mendengar jika pengurusan di Samsat Bone terkadang dipersulit atau ribet.



"Ternyata kenyataannya pelayanan di Samsat Bone sangat baik dan terlebih khusus lagi pak Kanit Regident sangat ramah dan bersahabat," ujar Hasnawati.



Kanit Regident Polres Bone, Iptu Andi Aswan yang dihubungi lewat handphone, menuturkan bahwa apa yang dilakukannya semata-mata karena dirinya adalah pelayan masyarakat.



"Kami ini pelayan masyarakat. Maka saya selalu tegaskan ke teman-teman agar melayani masyarakat sepenuh dan setulus hati. Kebahagiaan dan kepuasan masyarakat tentunya kebahagiaan kami, khususnya di Regident Polres Bone," tutur Iptu Andi Aswan.



Sementara itu, Aiptu Andi Abustang dan Aipda Muh. Rasyid saat dihubungi mengatakan kalau handphonenya (Hp) aktif 24 jam dan akan cepat merespon jika ada masyarakat yang membutuhkan kehadirannya.



"Sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat maka tentu kami berusaha semaksimal mungkin memberikan pelayanan yang terbaik buat masyarakat Bone," tutur Iptu Andi Abustang.



"Hpku ini aktif 24 jam. Ini semua demi masyarakat Bone. Ketika ada yang menelpon maka saya bersama teman-teman Patmor akan langsung bergerak,' tegas Aipda Muh. Rasyid. [Ikhlas/Rasul]

Komentar

Tampilkan

  • Benarkah Personel Polres Bone Pengayom, Pelindung dan Pelayan Masyarakat, Begini Tanggapan Masyarakat
  • 0

Terkini

Iklan