Iklan

Iklan

Posko 24 PKL Poltekes Kemenkes Makassar Dapat Bantuan Beras Dari Sang Hyang Seri Kelurahan Apala

11 Oktober 2022, 4:26 PM WIB Last Updated 2022-12-02T05:52:52Z

RAKYATSATU.COM, BONE – Posko 24 Praktek Kerja Lapangan (PKL) Politeknik Kesehatan (Poltekes) Kementerian Kesehatan (Kemenkes) Makasar yang terletak di Jl Poros Bone-Sinjai Km 9 Kelurahan Apala, Kecamatan Barebbo, Kabupaten Bone mendapatkan bantuan beras 25 kg dari PT Sang Hyang Seri (dulu bernama PT. Pertani) Kelurahan Apala, Selasa (11/10/2022).

Bantuan beras tersebut merupakan salah satu bentuk perhatian dan kepedulian masyarakat Kelurahan Apala terhadap pengabdian mahasiswa Poltekes Kemenkes Makassar di Kelurahan Apala.

Lurah Apala, Sainal Abidin menjelaskan bahwa Kelurahan Apala merupakan salah satu penunjang pangan khususnya beras di Kabupaten Bone. Di mana sebagian besar wilayah Kelurahan Apala merupakan persawahan sehingga sebagian besar penduduknya adalah petani.

“Apala adalah penghasil beras dan selain penggilingan beras PT. Sang Hyang Seri yang dulu bernama PT Pertani masih ada CV. Bunga Melati milik H Masri yang juga sudah menyatakan kesiapannya menyumbangkan berasnya untuk peserta PKL Poltekes Kemenkes Makassar di Kelurahan Apala,” ujar Sainal Abidin.

“Bantuan beras ini merupakan salah satu bentuk perhatian dan kepedulian masyarakat Kelurahan Apala terhadap adek-adek PKL Poltekes Kemenkes Makassar di Kelurahan Apala. Meski baru tiba di Kelurahan Apala sekira 5 hari, namun para peserta PKL Poltekes Kemenkes Makassar tersebut langsung beradaptasi dengan masyarakat,” jelasnya lagi.

Sementara itu, Kordinator Kelurahan PKL Poltekes Kementerian Kesehatan Makassar Posko 24 Kelurahan Apala, Moch Azza Caesar Afdhalul AR mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Kelurahan Apala atas perhatian dan kepeduliannya terhadap peserta PKL Poltekes Kemenkes Makassar Posko 24.

“Saya mewakili teman-teman mengucapkan terima kasih banyak yang tak terhingga kepada semua masyarakat Kelurahan Apala, khususnya ke pak Lurah Apala dan Manager PT. Sang Hyang Seri. Kami tentu butuh bimbingan dan arahan dalam PKL kami. Bimbinglah dan berilah kami pengarahan demi masa depan kami. Bantuan dan kerjasamanya sangat kami butuhkan,” ujarnya. [Ikhlas/Rasul]

Komentar

Tampilkan

  • Posko 24 PKL Poltekes Kemenkes Makassar Dapat Bantuan Beras Dari Sang Hyang Seri Kelurahan Apala
  • 0

Terkini

Iklan