Iklan

Iklan

Warga Perumahan Sakinah Baru Gotong Royong Bangun Gerbang

28 Januari 2018, 1:39 PM WIB Last Updated 2018-01-28T05:39:51Z

RAKYATSATU.COM, MAKASSAR - Gotong royong merupakan kepribadian Bangsa Indonesia yang telah dicanangkan di berbagai generasi. Namun, hal itu bukanlah jargon semata bagi warga Perum Sakinah Baru, Kota Makassar. 

Bukti nyatanya telah direalisasikan melalui berbagai kegiatan yang digarap secara swadaya. Mereka sementara merampungkan pembangunan gerbang utama komplek perumahan yang berada di kawasan Kelurahan Paccerakang itu, Minggu (28/01).

Ketua RT 01 RW 03, Abdul Hakim, mengatakan, pembangunan berlangsung mulai 14 Januari 2018 lalu, dan Insya Allah akan rampung pada minggu depan tanggal 4 Februari 2018. "Anggarannya untuk bahan sudah di tanggung sepenuhnya oleh pihak perumahan Sakinah, sedangkan anggran konsumsi sepenuhnya hasil urunan warga," jelasnya.

Selain pembangunan gerbang, RT 01/RW 03 Kelurahan Paccerakang saat ini juga sudah memiliki Posyandu sendiri. Posyandu itu di bangun juga berkat dana swadaya masyarakat sehingga keberadaannya dapat dimanfaatkan oleh warga. 

Sementara itu, Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan Paccerkang Rafiuddin, mengapresiasi sekaligus menyampaikan ucapan terima kasih, terlebih pembangunan tersebut dilaksanakan secara swadaya. "Peran masyarakat di tingkat RT merupakan ujung tombak suksesnya program pemberdayaan masyarakat di dalam pembangunan kota Makassar," jelasnya.

Menurutnya, hal tersebut patut kita beri apresiasi karena masyarakat sudah turut serta menyukseskan pembangunan di Kelurahan Paccerakang. (Rls)
Komentar

Tampilkan

  • Warga Perumahan Sakinah Baru Gotong Royong Bangun Gerbang
  • 0

Terkini

Iklan