Iklan

Iklan

Sidak, Puluhan PKL di pasar Makale Ditertibkan

26 Januari 2018, 4:20 PM WIB Last Updated 2018-01-26T08:20:27Z
 SatpoPP saat mendata dsan menertibkan PKL
RAKYATSATU.COM, TORAJA - Banyaknya Pedagang Kaki Lima (PKL) di pasar Makale, Kabupaten Tana Toraja yang masih bandel, terpaksa ditertibkan, Jumat (26/01).

Kejadian yang berulang- ulang kali terjadi ini, berada di sepanjang jalan jembatan pasar makale yang seharusnya menjadi jalan lalu lalang, namun dialihkan fungsinya menjadi tempat jualan.

Informasi dari pimpinan sidak SatpolPP, Agustum mengatakan bahwa sebenarnya area dalam pasar masih sangat luas untuk para penjual. "Kita sudah sering lakukann teguran dan tempat jualan sudah seharusnya di pasar bukan dijalan menuju pasar, sehingga para pkl ini didata dan diarahkan ke pasar," jelasnya. 
SatpoPP saat mendata dsan menertibkan PKL
Puluhan PKL yang ikut ditertibkan ini mengaku jualannya lebih cepat laku jika berada dijalan karena di dalam pasar sudah banyak saingan di kanan kiri yang variasi bahan jualannya sama. Ditambahkan juga, pembeli banyak yang tidak suka masuk pasar karena kumuh dan sesak. 

Diketahui, saat ini pemerintah daerah sementara mengelolah pasar makale menjadi lebih layak, proses pengerjaannya pun sudah hampir rampung. Jadi, nantinya selain penjual memiliki tempat yang layak untuk berjualan, pembeli pun akan diberikan suguhan penataan pasar yang rapi dan sesuai standar. (San/Kris)
Komentar

Tampilkan

  • Sidak, Puluhan PKL di pasar Makale Ditertibkan
  • 0

Terkini

Iklan