Iklan

Iklan

Sering Disoroti, PDAM Tana Toraja Janji akan Berikan Pelayanan Optimal

30 Januari 2018, 12:19 PM WIB Last Updated 2018-01-30T04:19:54Z
Dirut PDAM Tana Toraja, Fransiscus Mangguali
RAKYATSATU.COM, TORAJA - Awali tahun baru di tahun 2018 ini, Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tana Toraja berkomitmen memberikan pelayanan kepada setiap konsumennya. 

Bertempat di Burake, Makale kabupaten Tana Toraja, kantor PDAM ini siap melayani setiap permintaan dan keluh kesah atas setiap ketidaknyamanan atas air bersih yang disediakan PDAM. 

Dirut PDAM Tana Toraja, Fransiscus Mangguali, ikut menyesalkan beberapa kejadian yang tidak sesuai prosedur, dialami oleh konsumen. Salah satunya tata cara pemasangan pelanggan baru air bersih dari PDAM. Banyak keganjalan yang dialami oleh pelanggan baru.

Untuk mencegah hal itu agar tidak terulang, Frans meminta warga yang ingin melakukan pemasangan, untuk langsung mendatangi kantor pusat PDAM. "Hal ini agar mencegah terjadi pemasangan titipan dari warga yang nantinya laporannya tidak sampai ke kantor. Datang ke Kantor langsung, warga mendapatkan penjelasan secara detail tentang tata cara pemasangan," jelasnya, Selasa (30/01).  

Dijelaskan dia, untuk biaya pemasangan pelanggan baru, PDAM memasang harga sebesar Rp. 1.150.000.- . Dengan harga ini, warga sudah mendapatkan 1 batang pipa dan 1 buah kran. "Lama pengurusan pemasangan pun hanya selang waktu 2 minggu dari pendaftaran awal, karena dalam kurun waktu ini, tim PDAM harus melakukan survei lokasi terlebih dahulu," ungkapnya.

Diluar itu, PDAM akan menerima dengan ikhlas jika ada biaya lebih dari pelanggan, apalagi yang lokasi di pelosok desa yang jangkauannya sangat sulit. 

Menurut dia, mengenai air bersih disebabkan banyak dan luasnya pelanggan PDAM yang ada di kabupaten Tana Toraja, karena pihak PDAM perlu mengatur skala air bersih mengalir ke rumah warga. 

"Seharusnya, selang 1 hari warga bisa menikmati aliran air bersih, hitungannya air bersih akan mengalir sebanyak 4X/minggu. Jika tidak sesuai, warga bisa memberikan aduan kepada tim PDAM terdekat," terangnya. 

PDAM Kabupaten Tana Toraja juga menyediakan kemudahan bagi pelanggan untuk mengecek tagiahan air tiap-tiap bulannya dengan membuka web atau menginstal aplikasi BS-Info. Lewat aplikasi inipun, warga dapat melihat mengenai rincian tagihan, kelainan dan bukti foto stan meter. Informasikan pengaduan dan keluhan yang terjadi pada anda atau apa yang ada di sekitar anda menggunakan aplikasi BS-Info

Semua informasi yang disampaikan, sebagai salah satu bentuk nyata pelayanan prima yang kami sediakan kepada masyarakat dan pelanggan setia kami. (San/ Kris)
Komentar

Tampilkan

  • Sering Disoroti, PDAM Tana Toraja Janji akan Berikan Pelayanan Optimal
  • 0

Terkini

Iklan