Iklan

Iklan

Personel Satjar Korem 141/Tp Dibekali Ilmu PP, Ini Tujuannya

26 Januari 2018, 1:28 PM WIB Last Updated 2018-01-26T05:28:01Z
RAKYATSATU.COM, BONE - Untuk tetap mempertahankan diri sendiri agar tetap prima apabila atau saat terjadi kecelakaan, maka personel Satuan Jajaran (Satjar) Korem 141/Tp, Balakrem dan PNS Korem 141/Tp dibekali ilmu Pertolongan Pertama (PP), pada hari Jumat (26/1).

Para personel Korem 141/Tp, Balakrem dan PNS melaksanakan latihan kegiatan Long Malap (Pertolongan Pertama di Lapangan) dalam rangka minggu militer bertempat di lapangan apel Makorem 141/Tp Jl. Jenderal Sudirman Watampone.

Kapenrem 141/Tp, Mayor Inf Mansur Kole mengatakan kegiatan ini dimaksudkan untuk memberikan pertolongan pertama pada saat terjadi kecelakaan dan juga untuk tetap mempertahankan diri sendiri agar tetap prima selama melakukan perjalanan.

Lebih lanjut ia mengatakan, Long Malap tersebut bertujuan pula untuk mencegah terjadinya bahaya maut, mencegah terjadinya rasa sakit yang berlebihan pada korban dan tetap mempertahankan kesehatan pribadi serta mencegah terjadinya infeksi lebih lanjut, cacat tubuh akibat kecelakaan yang tidak terawat dengan baik dan juga memberikan perasaan tenang/ mengurangi rasa takut dan gelisah pada korban kecelakaan serta mencegah terjadinya kematian karena korban tidak terawat dengan baik.

"Sebelum pelaksanaan kegiatan Long Malap, terlebih dahuludiawali dengan Apel pagi dan dilanjutkan pemanasan yang dipimpin oleh Kajasrem 141/Tp Kapten Arh Muh Amin," ujarnya.

Ia menambahkan, selesai pemanasan diambil pengarahan oleh Wadan Denkesyah 14.04.01 Bone, Kapten Ckm Haery Indra Gunawan dan dilanjutkan dengan pemberian Materi  Resusitasi jantung paru dan patah tulang yang dibawakan oleh personel Denkesyah Bone.

Turut hadir pada kegiatan tersebut diantaranya, para Dan kabalarem 141/Tp, para Kasi dan Pasirem 141/Tp.  (Rasul)
Komentar

Tampilkan

  • Personel Satjar Korem 141/Tp Dibekali Ilmu PP, Ini Tujuannya
  • 0

Terkini

Iklan