Iklan

Iklan

Personel Kodim 1411/Bulukumba Pada Kaget Karena ini

19 Januari 2018, 4:18 PM WIB Last Updated 2018-01-19T08:18:11Z
Pemeriksaan kendaraan di Kodim 1411/Bulukumba
RAKYATSATU.COM, BULUKUMBA - Personel Kodim 1411/Bulukumba termasuk PNS, kaget dengan adanya pemeriksaan kendaraan dinas dan kendaraan pribadi personel Kodim 1411/Bulukumba secara tiba-tiba yang dilaksanakan oleh Provost Kodim 1411/Bulukumba di lapangan upacara Makodim 1411 Bulukumba jalan Akhmad Yani kelurahan Caile Kecamatan Ujungbulu kabupaten Bulukumba, Jumat (19/1), sekira pukul 07.30 Wita.

Pemeriksaan kendaraan yang terkesan mendadak oleh Staf intel Kodim 1411 Bulukumba bersama anggota Provost Kodim 1411, dipimpin oleh Pasi Intel Kapten Arm Hasbullah bersama komandan Unit Intel Letda Inf Bakri serta staf Logistik.

Pasi Intel Kodim 1411 Bulukumba Kapten Arm Hasbullah menjelaskan, tujuan dari pemeriksaan kendaraan dinas dan milik pribadi anggota TNI khususnya Kodim 1411 Bulukumba, sebagai salah satu langkah tindakan pengamanan sekaligus upaya pencegahan serta menekan terjadinya pelanggaran lalu lintas maupun kecelakaan lalu lintas.

Lanjutnya lagi, pemeriksaan kendaraan dinas maupun pribadi akan terus dilakukan secara rutin setiap triwulan, untuk mengetahui kondisi dan kelengkapan kendaraan dinas inventaris prajurit dan PNS TNI AD, maupun kendaraan pribadi.

"Apabila ada yang tidak lengkap, maka akan didata untuk selanjutnya sesegera mungkin dilengkapi kekurangannya,” jelas

Ia menambahkan, pemeriksaan kendaraan dinas dan kendaraan pribadi atas anggota TNI, sesuai perintah Pangdam XIV/ Hasanuddin, meliputi pemeriksaan surat dan administrasi kelengkapan kendaraan (SIM, STNK), serta kelengkapan kendaraan seperti kaca spion, lampu send, lampu stop dan kelayakan ban kendaraan.

Sementara itu secara terpisah, Kepala Penerangan Korem (Kapenrem), Mayor Inf Mansur Kole mengatakan, pemeriksaan kendaraan dinas dalam satuan jajaran Korem 141/Tp akan terus dilakukan karena hal itu merupakan salah satu kegiatan rutin.

"Jadi bukan hanya dilaksanakan di Kodim 1411/Bulukumba tetapi kita akan laksanakan semua di satuan jajaran Korem 141/Tp," pungkas Kapenrem.  (Rasul)




Komentar

Tampilkan

  • Personel Kodim 1411/Bulukumba Pada Kaget Karena ini
  • 0

Terkini

Iklan