Iklan

Iklan

Pemkab Sinjai, Siap Oprasikan Mobil Perpustakkan Keliling

18 Januari 2018, 7:49 PM WIB Last Updated 2018-01-18T11:49:54Z
RAKYATSATU.COM, SINJAI - Pemerintah Daerah Kabupaten Sinjai siap mengoperasikan mobil perpustakaan keliling. Hal tersebut ditandai dengan diserahkannya kunci mobil perpustakaan keliling oleh Bupati Sinjai, H.Sabirin Yahya, S.Sos kepada Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Kabupaten Sinjai, La Baba Paisal, SH,M.Pd yang berlangsung di pelataran Kantor Bupati Sinjai, Kamis (18/1).

Penyerahan tersebut turut pula disaksikan oleh Wakil Bupati Sinjai, para Asisten dan seluruh staf Ahli Bupati, serta sejumlah Kepala Bagian.

Bupati mengharapkan agar mobil perpustakaan keliling ini dapat dimanfaatkan serta dimaksimalkan penggunaannya.

"Jadi saya harap ini dapat dipergunakan dengan baik oleh masyarakat Kabupaten Sinjai dalam memperoleh informasi," Kata Bupati.

Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Kabupaten Sinjai, La Baba Paisal,SH,M.Pd menjelaskan bahwa mobil ini adalah bantuan dari Perpustakaan Nasional sebanyak satu paket yang dilengkapi dengan sejumlah fasilitas sesuai proposal yang diajukan oleh Pemerintah Kabupaten Sinjai.

"Mobil perpustakaan keliling ini dilengkapi dengan sejumlah fasilitas seperti layar monitor yang dapat digunakan untuk menonton tv, jaringan internet nirkabel, in focus, genset serta sejumlah buku yang ditujukan untuk wilayah pegunungan, pesisir maupun perkotaan,"jelasnya.

Ia menjelaskan bahwa, pihaknya akan membuat jadwal kunjungan ke sekolah-sekolah maupun ke desa di kecamatan yang ada di Kabupaten Sinjai.Sebelum berkunjung, akan dibuat persuratan terlebih dahulu, sehingga desa atau sekolah tujuan dapat menyampaikan ke warganya dan nantinya dapat menggunakan fasilitas yang ada semaksimal mungkin.(Asdar)

Komentar

Tampilkan

  • Pemkab Sinjai, Siap Oprasikan Mobil Perpustakkan Keliling
  • 0

Terkini

Iklan