Iklan

Iklan

Pemkab Sinjai Gelar Rapat Persiapan Penyusunan RPJMD

15 Januari 2018, 4:22 PM WIB Last Updated 2018-01-15T08:22:03Z
RAKYATSATU.COM, SINJAI - Pemerintah Daerah Kabupaten Sinjai melalui BAPPEDA menggelar Rapat Persiapan Penyusunan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah RPJMD Kabupaten Sinjai tahun 2018-2023 yang berlangsung di Ruang Pola Kantor Bupati Sinjai, Senin (15/1).

Rapat dibuka oleh Plt.Sekda didampingi oleh Asisten Administrasi Umum dan Kepala BAPPEDA Sinjai.

Dalam arahannya, Plt.Sekda menyampaikan bahwa terkait persiapan penyusunan RPJMD, dimana tahun ini adalah tahun politik. Ia menyampaikan bahwa alangkah bagusnya jika semua calon menyerahkan konsep visi misi kepada Pemerintah Daerah sehingga hal tersebut dapat pula menjadi perhatian dalam persiapan penyusunan RPJMD.

"Jika hal tersebut menjadi perhatian, saya meyakini bahwa sinkronisasi dapat tercipta dan RPJMD dapat selesai tepat waktu," jelasnya.

Sementara itu, Kepala BAPPEDA, Drs.A.Ilham Abubakar dalam arahannya dihadapan Kepala OPD, Sekretaris, Camat, serta Kasubag Program menyampaikan, tahapan penyusunan RPJMD dimulai dari Persiapan Penyusunan RPJMD mulai Januari-Juni, dilanjutkan dengan Penyusunan Rancangan Awal RPJMD mulai Juli-Agustus, Penyusunan Rancangan RPJMD pada bulan September, pelaksanaan Musrembang RPJMD pada bulan Oktober, perumusan rancangan akhir RPJMD, dan penetapan RPJMD pada November.

"Penyusunan RPJMD ini akan disinkronkan dengan visi misi Bupati dan Wakil Bupati terpilih," jelasnya.

Ia menambahkan bagi para Camat memiliki peran menginventarisir isu strategis di wilayah masing-masing dengan bersumber dari musrembang desa/kelurahan yang saat ini mulai berlangsung. (Asdar)

Komentar

Tampilkan

  • Pemkab Sinjai Gelar Rapat Persiapan Penyusunan RPJMD
  • 0

Terkini

Iklan