Iklan

Iklan

Pemandangan Langka, Sekelompok Burung Bangau Serang Kete Kesu

30 Januari 2018, 11:10 AM WIB Last Updated 2018-01-30T03:10:48Z

RAKYATSATU.COM TORAJA - Kejadian yang tak terduga terjadi di perawahan di Ba'tan, Kelurahan Kesu', Kabupaten Toraja Utara.

Hal ini bermula saat seorang petani membersihkan sawahnya dari rumput- rumput liar untuk ditanami padi. Tak disangka saat ditinggal pergi, justru datang sekumpulan burung bangau langsung mendarat di sawah yang siap di kelola itu.

Alhasil, sawah yang semula berwarna coklat, seakan penuh dengan warna putih bersih. Ternyata, ratusan burung bangau tersebut sedang asyik berebutan ikan kecil yang ada disawah. "Banyak ikan kecil yang terdampat, jadi menarik perhatian burung bangau," kata Petani setempat.

Tak ingin menyia- nyiakan pemandangan langka ini, sekelompok anak kecil yang berjumlah 4 orang inipun berlarian menikmati bangau mencari ikan. Patriot bersama Saris, Ismail dan Topan duduk manis di pematang sawah, menurut mereka jarang sekali burung bangau dalam jumlah ratusan ada di desa mereka. 

Rasanya mau tangkap satu burung bangau itu, kata Topan, bulunya putih bersih jadi pengen mau peluk-peluk lama. Karena selama ini, cuma bisa liat terbang di atas kepala saja. 

Sambil menunggu, mereka sesekali melantunkan lagu 'Tomepare' yang artinya orang pemetik padi ini membuat suasana semakin syahdu sambil mengganggu burung bangau yang sedang rebutan ikan. (San/ Kris)

Komentar

Tampilkan

  • Pemandangan Langka, Sekelompok Burung Bangau Serang Kete Kesu
  • 0

Terkini

Iklan