Iklan

Iklan

Luar Biasa, Legislator PAN Jatim Perhatikan Keberadaan KOKAM

22 Januari 2018, 11:35 PM WIB Last Updated 2018-01-22T15:37:05Z
Suli Da'im saat bersilaturahmi di Kabupaten Ponorogo, Jatim. (Foto : Muh Nurcholis)
RAKYATSATU.COM, PONOROGO - Sebuah perhatian besar ditunjukkan oleh Wakil Ketua Komisi E DPRD Jawa Timur, Suli Da'im, dalam 'ngopeni' atau memperhatikan Komando Kesiapsiagaan Angkatan Muda Muhammadiyah atau disingkat KOKAM, di 5 Kabupaten yang ada Dapil Jatim VII atau Dapil IX dalam Pileg 2019 yaitu Ponorogo, Pacitan, Ngawi, Magetan dan Trenggalek. 

Lain daripada itu Kang Suli, sapaan akrab Suli Da'im juga memperhatikan KOKAM Kabupaten Lamongan sebagai tanah kelahirannya. 

Yang membanggakan lagi Suli Da'im mengaku sudah memberikan Rp 0,6 Milyar dana APBD untuk pengadaan seragam KOKAM Pemuda Muhammadiyah di 5 Kabupaten Dapil IX dan Kabupaten Lamongan.

"Alhamdulilah sudah ada enam Pengurus Daerah Pemuda Muhammadiyah yang mendapatkan seragam KOKAM dari APBD Jawa Timur," tutur Suli Da'im saat ngobrol dengan jurnalis Rakyatsatu.com Senin (22/01).

Pria yang pernah menjadi Ketua PW Pemuda Muhammadiyah Jatim ini berharap penuh kepada KOKAM untuk bisa berperan sebagai pengayom masyarakat dan menjaga amal usaha Muhammadiyah. "Dan tak kalah penting turut serta membantu dalam memberikan pendidikan kebhinekaan dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia atau NKRI," papar politisi PAN ini.

Di tengah era keterbukaan saat ini KOKAM menurut Kang Suli harus bisa menjadi perekat bangsa demi keutuhan NKRI. "Saatnya sekarang KOKAM ini hadir menjadi garda depan dalam menjaga keutuhan bangsa ini yang sudah mulai terkoyak," tegasnya. 

Sekedar diketahui KOKAM adalah salah satu bidang program kerja organisasi otonom dari Muhammadiyah yaitu Pemuda Muhammadiyah, yaitu program kerja bidang KOKAM dan SAR.(Muh Nurcholis)




Komentar

Tampilkan

  • Luar Biasa, Legislator PAN Jatim Perhatikan Keberadaan KOKAM
  • 0

Terkini

Iklan