Iklan

Iklan

Korem 141/Tp Gelar Workshop Kehumasan Dan Jurnalistik

20 Januari 2018, 11:30 AM WIB Last Updated 2018-01-20T03:31:11Z
Kasrem 141/Tp
RAKYATSATU.COM, BONE - Guna meningkatkan pengetahuan dan keterampilan teknik kehumasan dan jurnalistik, Korem 141/Tp menggelat workshop kehumasan dan jurnalis di hotel Helios, Jl Langsat Watampone, Sabtu (20/1) kerjasama dengan Pemkab Bone, Polres Bone dan Matajang TV.

Kepala Penerangan Korem (Kapenrem) yang juga sebagai ketua panitia penyelenggara, Mayor Inf Mansur Kole mengatakan tujuan kegiatan ini adalah untuk menyamakan persepsi dan visi agar selalu tercipta suasana yang kondusif dan keutuhan NKRI.

Ia pun menyebutkan sejumlah materi dan kegiatan dalam workshop tersebut diantaranya UU Informasi dan Transaksi Elektronik ITE, Kekuatan Pengemasan Informasi-informasi lokal sebagai filter ideologi asing kepada masyarakat, Peran kehumasan dalam pengembangan SDM yang memiliki integritas ideologi kebangsaan.

"Selain itu ada pula Regulasi media dalam menangkal paham radikalisme dengan mencegah penyebaran terorisme, cara penulisan berita (rielies) dan Talk Show oleh Danrem 141/Tp, Bupati Bone, Kapolres Bone," jelasnya.

Sedangkan Kepala Staf Korem (Kasrem) 141/Tp, Letkol Inf Sapta Budhy Purnama mewakili Danrem 141/Tp, Kolonel Kav Yotanabey membuka kegiatan dalam sambutannya membacakan sambutan Danrem 141/Tp yang pada intinya bahwa kegiatan ini dimaksudkan untuk membekali para peserta agar dapat meningkatkan pengetahuan dan keterampilan teknik kehumasan, jurnalistik, fotografi sampai dengan mengupload berita sehingga peran insan penerangan dan kehumasan lebih berkembang, tidak hanya dalam lingkup diskusi secara internal namun mampu menyajikan informasi ataupun tulisan yang sesuai dengan kaidah jurnalistik. (Rasul)




Komentar

Tampilkan

  • Korem 141/Tp Gelar Workshop Kehumasan Dan Jurnalistik
  • 0

Terkini

Iklan