Iklan

Iklan

Kasus Kekerasan Seksual pada Anak di Toraja Menonjol Karena ini...

27 Januari 2018, 2:51 PM WIB Last Updated 2018-01-27T06:51:51Z
RAKYATSATU.COM, TORAJA - Jumlah kasus pemerkosaan yang ditangani oleh Polres Tana Toraja di tahun 2017 tergolong tinggi dimana Kasus pemerkosaan didominasi oleh pemerkosaan anak di bawah umur.

Kasat reskrim Tana Toraja, AKP Jon Paerunan saat ditemui mengatakan, setidaknya ada enam kasus dari Januari hingga 25 Desember 2017, dimana dalam kasus tersebut khusus anak dibawah umur.

Jon Paerunan berharap, belajar dari kasus tahun 2017, peran orangtua harus lebih ditingkatkan, mengingat, Januari 2018 sudah ada dua kasus pemerkosaan dengan empat tersangka.

"Peran orang tua perlu dipertanyakan dalam hal ini. Pengawasan terhadap anak sebaiknya ditingkatkan," ujarnya beberapa waktu yang lalu

Selain itu, masih kata Jon, kurangnya kasih sayang dan merasa diabaikan juga menjadi salah satu faktor pendukung seorang anak mulai melenceng pergaulannya.

Dalam hal ini, fungsi lembaga perlindungan anak dan perempuan dipertanyakan. Sosialisasi dan pemberdayaan sudah seharusnya berjalan sesuai program.

"Sosialisasi harus terus berjalan, kan ada Pos anggarannya, seharusnya sudah dijalankan sesuai fungsinya' Katanya (Kris)

Komentar

Tampilkan

  • Kasus Kekerasan Seksual pada Anak di Toraja Menonjol Karena ini...
  • 0

Terkini

Iklan