Iklan

Iklan

Kasatlantas Tana Toraja Suarakan Etika Berkendara di SMAN 1 Makale

29 Januari 2018, 4:13 PM WIB Last Updated 2018-01-29T08:13:35Z
Kasatlantas Tana Toraja Suarakan Etika Berkendara di SMAN 1 Makale

RAKYATSATU.COM, TORAJA - Banyaknya jumlah kecelakaan yang terjadi di Toraja pada anak dibawah umur, membuat Kasatlantas Tana Toraja, AKP Abdul Rahman terus mensosialisasikan pencegahan dini pada anak sekolah.

Bertempat di lapangan sekolah SMAN 1 Makale, Kabupaten Tana Toraja, AKP Rahman berkesempatan menjadi Irup dalam upacara bendera pada Senin, (29/01), yang dihadiri semua kelas yang hampir mencapai ribuan pelajar.

Dikesempatan itu, Rahman memberikan pengetahuan mengenai tingkat laka yang lebih banyak terjadi pada anak sekolah selama tahun 2017 lalu sehingga mengawali tahun 2018 ini, Rahman berharap hal ini tak terulang lagi.

Selain itu, AKP Rahman juga membacakan amanat dari Dirlantas Polda Sulsel yang berisi tentang etika berkendara di jalan raya dan larangan mengemudi kendaraan bagi siswa- siswi yang belum memiliki SIM karena dapat membahayakan diri sendiri dan orang lain juga.

"Penggunaan helm standar SNI pun ikut kami sampaikan tadi, karena selama ini masyarakat Toraja masih sukar dan belum memahami fungsi sebagai pelindung tubuh dalam berkendara," jeasnya.

Dia berharap, dengan kunjungan dan sosialisasinya di sekolah SMA 1 Makale dapat meningkatkan kedisiplinan anak sekolah dalam berkendara. (San/ Kris)
Komentar

Tampilkan

  • Kasatlantas Tana Toraja Suarakan Etika Berkendara di SMAN 1 Makale
  • 0

Terkini

Iklan