Iklan

Iklan

Ini Kronologis Pembuangan Janin Bayi, Hingga Ditangkapnya Pelaku

25 Januari 2018, 1:33 PM WIB Last Updated 2018-01-25T05:33:50Z
Ilustrasi
RAKYATSATU.COM, SOPPENG -  Reskrim Polres Soppeng berhasil mengungkap Pelaku pembuang janin bayi di toilet RSUD Latemmamala Kabupaten Soppeng, Kamis (25/01).

Penemuan janin bayi laki-laki yang diperkirakan berumur 2  bulan itu, berawal saat cleaning servis RSUD La Temmamala, ingin membersihkan toilet yang sering di gunakan pasien yang berada di ruang IGD. Saat ditemukan janin tersebut tergeletak dilantai tepat disamping saluran pembuangan Wc, mengetahui ada janin bayi, cleaning servis langsung melaporkan kepada kepala ruangan IGD yang diteruskan ke manajemen dan pihak kepolisian.

Penemuan yang menjadi viral di media ini membuat pihak kepolisian Polres Soppeng berupaya untuk mengungkap kasus pembuangan janin bayi di tempat umum tersebut.

Dalam mengungkap kasus tersebut, sejumlah saksi yang berada di lokasi kejadian diperiksa secara intensif, selain itu, sejumlah cctv yang terpasang di RSUD La Temmamala juga terus diamati untuk mengatahui pasti siapa ibu dan ayah janin bayi tersebut.

Dalam tempo 2x24 jam,  polisi berhasil mengamankan SK yang diduga sebagai ayah dari janin bayi yang dibuang di toilet RSUD, sejumlah alat bukti mengarah kepada SK yang diamankan di rumahnya berlokasi di Kecamatan Lalabata Kabupaten Soppeng.

Sementara perempuan RA, hingga saat ini masih menjalani perawatan di RSUD La Temmamala. Pembuangan janin bayi laki-laki itu berawal saat RA mendapat perawatan di ruang IGD RSUD La Temmamala, saat mendapat perawatan, saat itulah RA melahirkan didalam toilet RSUD.

Saat ini kasus tersebut ditangani Sat Reskrim Polres Soppeng untuk melakukan pemeriksaan intensif kepada SK terkait pembuangan janin bayi yang diduga sebagai hasil hubungan gelap RA. (Red)
Komentar

Tampilkan

  • Ini Kronologis Pembuangan Janin Bayi, Hingga Ditangkapnya Pelaku
  • 0

Terkini

Iklan