Iklan

Iklan

Gelar Reses, AJL Tampung Aspirasi Masyarakat dapil III

18 Januari 2018, 12:23 PM WIB Last Updated 2018-01-18T04:37:23Z
RAKYATSATU.COM, WAJO - Anggota DPRD Kabupaten Wajo dari Daerah Pemilihan III, Kecamatan Sajoangin, Kera dan Pitumpanua Asri Jaya A.Latief memaparkan program/ kegiatan yang telah terealisasi dalam kegiatan reses, di Cenranae Kelurahan Akkajeng Kecamatan Sajoanging Kabupaten Wajo, Senin (17/01)

Ketua Komisi II ini dalam resesnya memaparkan program/kegiatan yang dimana sebelumnya masyarakat telah menyampaikan aspirasinya kepada wakilnya di DPRD Wajo, yang telah terealisasi.

Adapun aspirasi masyarakat yang telah Teralisiasi diantaranya,
1.Jalan beton di Jalan Pendidikan kota Jalang Kel.Akkajeng Kec.Sajoanging,
2.Rabat Beton di Toduma Laebe Desa Alewadeng Kec.Sajoanging,
3.Pengerasan jalan ruas Mualla- Talise Kel.Assorajang Kec.Sajoanging,
4.Pengerasan jalan Labuleng kel.Akkajeng Kec.Sajoanging,
5.Peningkatan dan Pengembangan Sumber Air Bersih di kel Assorajang dan Desa Alewadeng Kec.Sajoanging,
6.Rehab gedung kantor Lurah Akkajeng,
7.Rehab Gedung Kantor UPTD Pendidikan Kec.Sajoanging,
8. Rehab Tribun Lapangan Sepakbola Kel.Akkajeng Kec.Sajoanging,
9.Pembangunan tempat Pendaratan Perahu ikan di Salompare'E Kel.Akkajeng Kec.Sajoanging,
10. Pembinaan dan pengembangan di sektor Keagamaan di beberapa desa/kelurahan (6 kelompok Majelis Taklim),
11. Bantuan kemasyarakatan pada kelompok Tani Pangan dan Tani Tambak di 3 Kecamatan ( Sajoanging, Keera dan Pitumpanua),
12. Pemberian bantuan perlengkapan alat tulis menulis kepada siswa SD se Kec Sajoanging dan sebagian di Kec.Keera . Kegiatan ini Rutin dilaksanakan setiap Tahun Ajaran Baru melalui program " AJL Peduli Anak Bangsa"

Selain memaparkan program yang terlah dilaksanakan, AJL sapaan akrab Asri Jaya A.Latief, dirinya juga merima aspirasi dari masyarakat di masa sidang I tahun 2018 diantaranya, 1.Pembangunan infrastruktur yang berskala prioritas yaitu : Pembangunan Jembatan Cenranae, Pembangunan Jembatan Toduma, pembangunan Pasar Tradisional Jalang, Rabat beton Aluppang- Benteng Luwu dan beberapakali infrastruktur lainnya di tiga kecamatan Kecamatan, 2.Pengembangan bantuan Kemasyarakatan dan Keagamaan,
3.Pengembangan bakat dan minat Generasi Muda

Dalam sambutannya, dihadapan masyarakat Asri Jaya A.Latief
sangat bersyukur atas atensi dan dukungan masyarakat yang cukup antusias mengikuti kegiatan reses tersebut

" Saya sangat bersyukur, karena dalam reses masa sidang I tahun 2018 antusias masyarakat sangat besar, serta berkomitmen akan terus mengawal aspirasi masyarakat," ujar AJL yang juga ketua fraksi Demokrat DPRD Kabupaten Wajo

Sejumlah aspirasi yang disampaikan masyarakat melalui dirinya berbagai macam, diantaranya, sarana dan prasarana, hingga dana Bantuan Sosial (Bansos) serta hibah.

“Aspirasi cukup beragam, semua saya tampung dan akan saya perjuangkan,” ujarnya kepada wartawan.

Dalam reses tersebut, masyarakat mendoakan agar diberi Kesehatan dan kekuatan dalam menjalankan tugasnya sebagai wakil rakyat, serta berterimakasih atas apa yang terlah diwujudkan ditengah-tengah masyarakat sesuai dengan aspirasi kami.

" Semoga bapak tetap dalam lindungan Allah, untuk memperjuangkan masyarakat serta  menjalankan amanah yang dititipkan masyarakat," ujar Rahman

Dalam reses tersebut turut dihadiri aparat pemerintah setempat, tokoh agama, tokoh masyarakat, Tokoh Pemuda, Kepala Sekolah dan Guru , Kelompok Majelis Taklim serta berbagai unsur masyarakat lainnya. (Adv Humas dan Protokoler DPRD Kabupaten Wajo)
Komentar

Tampilkan

  • Gelar Reses, AJL Tampung Aspirasi Masyarakat dapil III
  • 0

Terkini

Iklan