Iklan

Iklan

Bupati Bone Perintahkan OPD Dan Camat Bentuk Badan Amil Zakat

15 Januari 2018, 4:07 PM WIB Last Updated 2018-01-15T08:07:05Z
Rapat Koordinasi Penyusunan LKPJ dan LPPD Kabupaten Bone
RAKYATSATU.COM, BONE - Bupati Bone Dr H Andi Fahsar M Padjalangi meminta dan memerintahkan segenap pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan camat agar segera membentuk Badan Amil Zakat (Basnaz) di lingkup kerjanya. Hal itu ditegaskan Dr H Andi Fahsar saat memimpin Rapat Koordinasi Penyusunan LKPJ (Laporan Keterangan Pertanggungjawaban) dan LPPD (Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah) Kabupaten Bone tahun anggaran 2017 dirangkaikan dengan sosialisasi badan amil zakat (basnaz) Kabupaten Bone di hotel Novena, Jl Ahmad Yani, Kecamatan Tanete Riattang Barat, Senin (15/1).

Selain itu, H Andi Fahsar berterima kasih kepada semua OPD dan camat karena atas kerjasamanya sehingga LKPJ dapat diterima dengan baik di DPRD Bone beberapa waktu lalu.

"Alhamdulillah, saya kembali menghaturkan banyak terima kasih kepada seluruh kepala OPD dan pimpinan kecamatan, berkat diterimanya dengan baik Laporan anggaran kita oleh DPRD Bone beberapa waktu lalu. Saya juga meminta agar dilingkup OPD dan pimpinan kecamatan segera membentuk Badan Amil Zakat," ujarnya.

Selain itu ia juga menghimbau kepada seluruh pimpinan OPD dan pimpinan kecamatan agar terus menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) dan menciptakan suasana yang nyaman dan tetap kondusif apalagi tahun ini merupakan tahun politik.

"Kabupaten Bone merupakan zona merah dalam Pilkada serentak di 2018 ini. Olehnya itu, saya meminta dan menghimbau agar kita bisa memperlihatkan bahwa Bone adalah daerah yang bermartabat dan berbudaya sehingga tidak ada gesekan dalam Pilkada nantinya. Ingat, Bone pernah menjadi salah satu daerah percontohan dalam pelaksanaan Pilkades serentak dan semoga itu bisa terulang di Pilkada serentak, 27 Juni 2018 nantinya," harap H Andi Fahsar.

Sementara itu, Kepala Bagian (Kabag) Pemerintahan Kabupaten Bone, Dr Ade Fariq Ashar mengatakan, gelaran ini adalah salah satu spirit kepada seluruh kepala OPD dan pimpinan kecamatan dalam menyambut masa cuti Bupati dan Wakil Bupati Bone, agar tetap menjalankan tugas pokok dan fungsinya (tupoksi) kerja mengawal sampai akhir masa jabatan.

"Kita berharap dengan kegiatan ini menjadi spirit bagi Kepala OPD dan pimpinan kecamatan dalam menyambut masa cuti Bupati dan Wabup Bone serta terus menjalankan tupoksinya," pungkasnya.

Sebagaimana diketahui kalau Bupati dan Wabup Bone akan cuti sekira minggu kedua di bulan Februari 2018.  (Rasul)
Komentar

Tampilkan

  • Bupati Bone Perintahkan OPD Dan Camat Bentuk Badan Amil Zakat
  • 0

Terkini

Iklan