Iklan

Iklan

Bosan Menunggu Bantuan Pemerintah, Warga Desa Laringgi Timbun Jalan Berlubang

22 Januari 2018, 6:39 PM WIB Last Updated 2018-01-22T10:45:25Z
 Warga Dusun Awakaluku Timbun jalan belubang menggunakan batu dan tanah

RAKYATSATU.COM, SOPPENG - Sejumlah warga dari Dusun Awakaluku, Desa Laringgi, Kecamatan Marioriawa, Kabupaten Soppeng, terpaksa patungan membeli material untuk melakukan penimbunan jalan provinsi yang berlubang, di Poros Soppeng- Sidrap, Senin (22/01) sore.

Pantauan Rakyatsatu.com, warga Dusun Awakaluku terpaksa membeli bahan bangunan itu dikarenakan Pemerintah Provinsi tidak kunjung memperbaiki jalan rusak dan berlubang di Wilayah Kecamatan Marioriawa.

"Jalan ini sudah lama rusak, bahkan sudah tidak pantas disebut jalan lagi karena sudah seperti kubangan kerbau," kata salah satu pemuda yang ikut menimbun jalan, Hamza.

Dikatakan dia, aksi dari warga Dusun Awakaluku ini merupakan salah satu teguran bagi Pemerintah Provinsi yang terkesan lamban dalam mempebaiki infrastrukur yang ada di Kabupaten Soppeng. 

"Penimbunan jalan ini dikarenkan banyaknya masyarakat setempat yang mengeluh, sehingga membuat masyarakat turun tangan menimbun jalan dengan bebatuan," tambahnya.

Sekedar untuk diketahui, jalan poros Soppeng- Sidrap (Marioriawa) ini merupakan jalan Provinsi. Sebelum dilakukan penimbunan, pengendara baik roda dua dan roda empat harus zig- zag untuk menghindari jalan berlubang besar dan dalam. (San)
Komentar

Tampilkan

  • Bosan Menunggu Bantuan Pemerintah, Warga Desa Laringgi Timbun Jalan Berlubang
  • 0

Terkini

Iklan