Iklan

Iklan

Begini Cara Personel Korem 141/Tp Jaga Kebugaran dan Kesehatan Tubuh

30 Januari 2018, 1:49 PM WIB Last Updated 2018-01-30T05:49:03Z
Personel Korem 141/Tp saat berlari mengitari stadio Lapatau

RAKYATSATU.COM, BONE - Guna menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh, personel Korem 141/Tp dan Balak Rem rutin melakukan kegiatan aerobik. 

Seperti yang dilakukan personel Korem 141/ Tp, Selasa (30/01) personel Korem 141/Tp dan Balak Rem kembali melaksanakan kegiatan aerobik di stadion Lapatau Bone, Jl Reformasi, Kelurahan Macanang, Kecamatan Tanete Riattang Barat.

Kepala Penerangan Korem (Kapenrem) Mayor Inf Mansur Kole mengatakan, kegiatan ini rutin dilakukan bagi prajurit dan PNS Korem 141/Tp sebagai wujud perhatian kepada dirinya tentang kesehatan, karena dengan aerobik maka tentu akan memberikan dampak kesehatan yang baik kepada prajurit sendiri.

"Latihan aerobik ini rutin kita laksanakan dan merupakan salah satu rangkaian olahraga minggu militer. Sebelum pelaksanaan kegiatan terlebih dahulu dilakukan apel oleh Pawas Kasi Ter 141/Tp Mayor Inf Awal Alauddin, kemudian dilanjutkan  pengecekan denyut nadi awal, pemanasan dan dilanjutkan lari sebanyak 4 kali putaran mengitari stadion Lapatau," ujarnya.

Ia menjelaskan, Latihan aerobik yang baik dilakukan dengan frekuensi 3-5 kali perminggu dengan durasi latihan 15-30 menit setiap latihan dan itu sudah dinilai cukup apabila latihan dilakukan secara terus menerus dan dihului 3-5 menit pemanasan dan di akhiri 3-5 menit pendinginan. 

"Latihan aerobik 3-5 kali perminggu seperti yang direkomendasikan ASCM dapat menurunkan  massa lemak subkutan dan kolesterol viseral," jelas Kapenrem 141/Yp.

Turut hadir pada kegiatan tersebut diantaranya, para Dan Kabalakrem 141/Tp, para Kasi, Pasi Korem 141/Tp, Personil Pama, Bintara, Tamtama dan PNS, Korem 141/Tp.  (San/ Rasul)



Komentar

Tampilkan

  • Begini Cara Personel Korem 141/Tp Jaga Kebugaran dan Kesehatan Tubuh
  • 0

Terkini

Iklan