Iklan

Iklan

Antisipasi Daerah Rawan, Dandim 1414 dan Kapolres Kunjungi Perbatasan

26 Januari 2018, 10:21 AM WIB Last Updated 2018-01-26T02:21:02Z
RAKYATSATU.COM, TORAJA - Rawannya daerah perbatasan dari gangguan keamanan, sudah sering terjadi. Konflik mengenai batas suatu daerah menjadi pemicu utamanya, sehingga warga yang ada di perbatasan daerah pun menjadi korban. 

Berangkat dari hal inilah, Dandim 1414 Tana Toraja Letkol Czi Hiras M S Turnip, dan Kapolres Tana Toraja AKBP Julianto P Sirait, mengunjungi wilayah Kecamatan Bonggakaradeng, yang secara letak geografis wilayah Bonggakaradeng merupakan wilayah kabupaten tana toraja yang langsung berbatasan dengan dua kabupaten yakni kabupaten enrekang dan kabupaten Mamasa, Jumat (26/01). 

Pada kunjungan itum Dandim dan Kapolres bertatap muka dengan Camat, Lurah, Babinsa, dan Babinkamtibmas Kecamatan Bonggakaradeng.

Camat Bongkaradeng, Zeth Padaoan Giang menyampaikan ucapan terima kasih atas kunjungan ini, menurutnya, kunjungan seperti inilah yang menjadi jawaban dari ketidakberdayaan mereka selama ini. 

Sementara itu, Dandim 1414 menjelaskan tugas pokok TNI ada 2 yakni Ops Militer perang dan Ops Militer selain perang, ops Militer selain perang yakni tugas kemanusiaan membantu mengatasi kesulitan mayarakat. "Mari kita besama- bersama menjaga keamanan. Hindari hal- hal yang membuat daerah kita tidak kondusif," ujarnya.

Hal yang sama juga diungkapkan oleh Kapolres Tana Toraja, yang menjelaskan tentang Tupoksi Polrsi yakni menjaga, memelihara keamanan dan ketertiban disetiap daerah dimana Polisi bertugas. (Kris)
Komentar

Tampilkan

  • Antisipasi Daerah Rawan, Dandim 1414 dan Kapolres Kunjungi Perbatasan
  • 0

Terkini

Iklan