Iklan

Iklan

Akhirnya Rastra di Bone Dibagikan, Kansilog Bone Lega

20 Januari 2018, 10:32 AM WIB Last Updated 2018-01-20T02:32:16Z
RAKYATSATU.COM, BONE - Kekhawatiran Kepala Seksi Bulog (Kansilog) Bone, Anwar Halim terkait tertundanya penyaluran beras keluarga pra sejahtera (rastra) akhirnya sirna. Pasalnya, rastra mulai disalurkan dan peluncurannya dilaksanakan di halaman rumah jabatan Bupati Bone, Jl Petta Poggawae Watampone, Jumat (19/1) usai Shalat Jumat.

Bupati Bone, Dr H Andi Fahsar M Padjalangi menegaskan bahwa selama penyaluran rastra tidak boleh ada yang melakukan pungutan liar dan penyalurannya harus dipercepat.

"Dalam penyaluran rastra ini jangan sampai ada terjadi pungli dan apabila itu terjadi maka akan kita tindak tegas" tegasnya saat melepas armada angkuta rastra.

Smeentara itu Kansilog Bone, Anwar Halim mengatakan, Bansos Rastra untuk 2018, akan disalurkan selama dua bulan, yaitu Januari dan Februari, sebelum kemudian beralih ke Bantuan Non Tunai (BNT).

"Khusus di bulan Januari sampai Februari 2018, bantuan tersebut sebanyak 545 ton dari 54.543 penerima. Setiap orang mendapatkan seberat 10 Kg," tuturnya.

Lebih lanjut dia menambahkan, Bansos Rastra ini sudah tidak dibayar lagi oleh masyarakat tetapi tinggal diambil saja.  (Rasul)
Komentar

Tampilkan

  • Akhirnya Rastra di Bone Dibagikan, Kansilog Bone Lega
  • 0

Terkini

Iklan