Seminar Jaga Kesehatan Mental di Tengah Pandemi Covid-19

Suasana Seminar Jaga Kesehatan Mental di Tengah Pandemi Covid-19 oleh DWP Kabupaten Sinjai

RAKYATSATU,COM, SINJAI – Pengurus Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Sinjai menyelenggarakan Seminar Kesehatan yang bertemakan “Menjaga Kesehatan Mental di Tengah Pandemi Covid-19”, Sabtu (20/11/2021).

Ketua DWP Sinjai, Hj Kamriah Akbar mengatakan, seminar yang berlangsung di Ruang Pertemuan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sinjai itu, merupakan rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) DWP yang ke-22 tahun.

Menurutnya, seminar kesehatan ini sangat penting untuk memulihkan mental akibat dampak dari adanya pandemi Covid-19, sehingga terjadi pembatasan-pembatasan sosial maupun interaksi di tengah khalayak.

“Selama pandemi Covid-19, banyak hal-hal yang bisa mempengaruhi mental kita karena adanya pembatasan sosial. Ini tentu mempengaruhi jiwa individu yang semakin berkurang waktunya untuk berinteraksi dengan orang banyak,” ujarnya.

Termasuk kata dia, disipilin protokol kesehatan (prokes) 5M (Mencuci Tangan, Menggunakan Masker, Menjaga Jarak, Menjauhi Kerumunan, Mengurangi Mobilitas) ditambah dengan vaksinasi covid-19 sebagai ikhtiar bersama.

Lebih lanjut kata istri Sekretaris Daerah (Sekda) Sinjai ini, bahwa selain seminar, pihaknya juga akan menggelar berbagai kegiatan yang bersifat edukatif untuk memeriahkan HUT DWP di Bumi Panrita Kitta.

“Seminar ini salah satu rangkaian peringatan HUT Dharma Wanita Persatuan. Insya Allah, kita juga akan melakukan kegiatan lomba kebersihan rumah dan pemanfaatan pekarangan,” jelas Hj Kamriah.

Pada pelaksanaan seminar ini, pihak DWP Sinjai menghadirkan dr Iman Subekti sebagai narasumber yang dimoderatori oleh dr A Julia Arisanti.