Home / Daerah / Wajo

Sabtu, 20 November 2021 - 16:09 WIB

Amran Ajak Masyrakat Wajo Sukseskan Program Vaksin

RAKYATSATU.COM, WAJO – Bupati Wajo Amran Mahmud, mengajak masyarakat Kabupaten Wajo, Provinsi Sulawesi Selatan, untuk mensukseskan program Pemerintah dalam meningkatkan imunitas tubuh untuk melawan virus (herd immunity) dengan cara mengikuti vaksinasi, Sabtu (20/11/2021).

Ketua PAN Wajo ini menjelaskan, pandemi Covid-19 yang melanda secara global dan memengaruhi tiap lini kehidupan, telah memberikan dampak seperti pembatasan kegiatan masyarakat, pengurangan anggaran atau refocussing, pengembalian anggaran ke pusat untuk penanganan Covid-19.

“Akibatnya, beberapa program kita, misalnya infrastruktur jalan yang kita sudah anggarkan begitu banyak, namun karena pandemi ini, dikembalikan sebagian anggaran kita ke pusat sehingga kita maksimalkan yang ada. Anggaran yang di-refocussing itulah yang menjadi bantuan selama Covid-19 ini yang diberikan kepada masyarakat dan digunakan oleh satgas untuk penanganan,” kata Amran.

Untuk itu, dia meminta seluruh elemen harus bahu membahu melawan covid-19 dengan cara mematuhi protokol kesehatan 5 M (penggunaan masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas) dan mengikuti vaksinasi.

“Kita berharap, masa pandemi segera berakhir, sehingga program-program Pemkab Wajo bisa lebih dimaksimalkan. Karena itu, salah satu cara melewati masa pandemi, yakni bagaimana meningkatkan vaksinasi, serta selalu patuh pada protokol kesehatan,” terangnya.

Lanjut Amran, hingga saat ini Pemerintah melakukan berbagai upaya untuk meningkatkan vaksinasi di Bumi Lamaddukelleng. Mulai dari mewajibkan vaksinasi untuk masuk mall, pasar, mengurus di Capil sampai wajib vaksin untuk penerima bantuan.

“Kami sudah sepakat dengan Forkopimda untuk menerapkan vaksinasi diberbagai aktifitas ditengah masyarakat. Karena itu bentuk usaha yang bisa kami lakukan untuk melindungi masyarakat,” jelasnya.

Sekedar diketahui, Kabupaten Wajo saat ini berada pada PPKM level 3, dengan capaian vaksinasi sebesar 35,75 persen.

Share :

Baca Juga

Daerah

Sharing Regulasi dan Upaya Tingkatkan Mutu Pelayanan Kesehatan Melalui Forum bersama Para Pemangku Kepentingan Kabupaten Sinjai

Daerah

Pemkab Maros Gelas Sosialisasi Jaminan Sosial

Daerah

Pemerintah Kabupaten Asahan Ikuti RUPSLB Bank Sumut

Maros

Lokasi Diduga Praktik Santet Ditemukan di Maros

Daerah

Tingkatkan Kinerja, Satpol-PP Bone Siap Luncurkan Program Sappa Bone

Daerah

Masih Dibatasi, Masyarakat Antusias Ikuti Vaksinasi

Daerah

Anggota DPRD Sinjai Fachriandi Sambut Baik Program Pekan Vaksinasi Oleh Kemenag Wilayah Sulsel

Bone

Baksos Jadi Salah Satu Kegiatan Persit KCK Koorcabrem 141/Tp Peringati HUT Persit KCK