Home / Daerah

Rabu, 20 Oktober 2021 - 17:38 WIB

Di Peringatan Maulid Nabi Muhammad, Bupati Ingatakan Taat Prokes

RAKYATSATU.COM, PANGKEP – Bupati Pangkep Muhammad Yusran Lalogau (MYL) menghadiri peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW, di Masjid Agung, Rabu (20/10/2021).

Dihadapan jamaah, Bupati MYL terus mengingatkan agar tetap patuh dan disiplin menjalankan protokoler kesehatan (prokes) penanganan Covid-19 yakni penerapan 5M (Mencuci Tangan, Memakai Masker, Menjaga Jarak, Menghindari Kerumunan, dan Mengurangi Mobilitas).

Meski saat ini katanya, kasus Covid-19 di Pangkep, Provinsi Sulawesi Selatan terjadi tren penurunan. Akan tetapi, kepatuhan dan disiplin prokes tidak boleh ikut menurun.

“Alhamdulillah, kalau kita lihat data. Saat ini, kasus Covid-19 di Pangkep terus menurun. Tapi, itu tidak boleh membuat kita lengah. Kita harus tetap disiplin jalankan prokes,”katanya.

Mantan ketua DPRD Pangkep itu juga mengajak masyarakat untuk ikut vaksinasi. Sebagai salah satu upaya memutus Covid-19.

Terkait peringatan maulid, Ia berharap bukan hanya sekadar kegiatan ceremonial. Akan tetapi, yang terpenting adalah meneladani sifat-sifat nabi Muhammad SAW, sebagai suri tauladan.

Sementara Ketua umum pengurus masjid Agung Pangkep, HM Lutfi Hanafi mengatakan, masyarakat sangat antusias mengadiri peringatan maulid nabi. Meski demikian, masyarakat tetap patuhi prokes.

“Tentunya kita berharap kegiatan maulid seperti ini, bagaiamana kita bisa menumbuhkan rasa cinta kita kepada rasulullah. Menerapkan dan meneladani akhlak beliau dan segala kebajikan-kebajikan yang dibawa oleh beliau,” katanya.

Share :

Baca Juga

Sinjai

Dua Inovasi Pemkab Sinjai Lolos pada KIPP

Wajo

Berkunjung Ke Wajo Mentri Pertanian Syahrul Yasin Limpo Minta Bupati Wajo Siapkan ini

Soppeng

Soppeng Ikuti Verifikasi Unit Metrologi Legal

Daerah

Keluarga Besar HF-VHF TANABONE Tiba di Cina, Bantu Korban Lumpuh

Daerah

Program Tahfidz Al-Qur’an Sinjai Sudah Lahirkan 40 Hafiz

Soppeng

Jalankan Proker, Mahasiswa KKN Uniprima Sengkang Bantu Pengembangan Industri Rumahan

Daerah

Brimob Peduli, Batalyon C Pelopor Berbagi Jelang Lebaran Idul Fitri

Daerah

KADIN Bone Bergerak Dukung Pemulihan Ekonomi Kabupaten Bone