Home / Daerah

Senin, 20 September 2021 - 10:31 WIB

Gelar Sosper, Andi Irwandi : Ini Alasan Cita-cita Reformasi Hari ini Tak Pernah Kesampaian

RAKYATSATU.COM, BONE – Tahapan pemilihan Kepala Desa Serentak Gelombang Pertama di Kabupaten Bone sementara berlangsung. Panitia tingkat desa telah menerima semua berkas pendaftaran bakal calon. Sedianya minggu kedua Oktober mendatang, seleksi tingkat kabupaten akan digelar.

Tingginya animo pemuda desa berpartisipasi dalam pilkades tersebut mendapat perhatian khusus dari salah satu politisi Bone yang digadang-gadang akan maju sebagai kandidat Bupati Bone, yakni Andi Irwandi Natsir.

Dihadapan ratusan peserta kegiatan Sosialisasi Peraturan Daerah (Sosper), Sabtu(18/09/2021), Andi Irwandi menyampaikan, bahwasanya banyaknya anak muda yang mengajukan diri adalah pertanda adanya kehendak pemuda menginginkan peralihan generasi kepemimpinan ke tangan kaum muda di Kabupaten Bone, khususnya di tingkat desa.

Kehendak kuat tersebut oleh Andi Irwandi dinilai sebagai potensi yang patut diberi perhatian khusus. Sebab, kecenderungan petarung muda memiliki semangat yang meledak-ledak jika tak diimbangi oleh kontrol diri yang baik akan mengakibatkan gesekan yang tinggi di tingkat desa.

Menurutnya, para pemuda tersebut harus mampu menunjukkan jati diri mereka sebagai generasi yang memiliki semangat pembaharuan melalui gagasan-gagasan segar dan kreatif.

“Kalian adalah generasi yang sangat dibutuhkan menjadi nahkoda pada sistem pemerintahan kita yang telah terintegrasi dengan sistem teknologi informasi yang makin canggih. Apalagi di tingkat pemerintahan desa. Para kandidat muda ini harus tampil dengan ide dan gagasan yang segar dan kreatif. Karena itulah modal utama kalian sebagai generasi millenial”, terang Andi Irwandi.

Lebih lanjut, Andi Irwandi menambahkan jikalau para anak muda juga punya tugas lain yang tak kalah pentingnya. Yakni, mereka harus menjadi pelopor pendidikan politik yang sehat di tengah-tengah masyarakat desa.

“Jika kalian bertanya, kenapa cita-cita reformasi hari ini tak pernah kesampaian??
Jawabannya berada disini, Peralihan tampuk kepemimpinan tak diikuti dengan perubahan paradigma pikir pemegang tampuk-tampuk kekuasaan. Khusus di Kabupaten Bone ini, bersyukurlah kita karena ruang kaum muda begitu terbuka dibawah kepemimpinan A. Baso Pashar saat ini. Jadi peran kalian sangat dinantikan memberikan nuansa baru terhadap sistem perpolitikan kita mulai dari tingkat desa tentunya”, pungkas Andi Irwandi.

Kegiatan Sosialisasi Peraturan Daerah (Sosper) tersebut, di gelar di Villa Putih dengan mengambil tema Perda Kepemudaan.

Share :

Baca Juga

Bone

Bupati Bone Serahkan Bantuan Pendidikan dan Produktif Baznas Bone

Daerah

Babinsa Bersama Warga Binaan Kerja Bakti Bangun Jalan Tani

Daerah

DP PGRI Tanjungbalai Gelar Konfercablub Pembentukan Pengurus Tingkat Kecamatan

Sinjai

Pemkab Sinjai Raih Penghargaan Penilaian Sakip dan RB

Advertorial

Jelang Nataru, Bupati MYL Pimpin Apel Pasukan Operasi Lilin 2021

Bone

Denpom XIV/I Bone Berbagi Dengan Korban Kebakaran di Panyula

Daerah

Berkeliaran, Satpol-PP Sinjai Tertibkan Hewan Ternak Milik Masyarakat

Daerah

Peringatan HPS, Bupati Harapkan Pembangunan Katahanan Pangan Sinjai Lebih Baik