Home / Daerah

Jumat, 20 Agustus 2021 - 17:44 WIB

Ketua TP-PKK Sinjai Pilih Bersepeda Untuk Jaga Imun

RAKYATSATU.COM, SINJAI – Berolahraga saat ini banyak menjadi pilihan sebagian masyarakat di tengah pandemi Covid-19 untuk menjaga daya tahan tubuh. Salah satu olahraga yang menjadi pilihan adalah bersepeda.

Sama halnya yang diungkapkan Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Sinjai, Hj. Andi Nurhilda Daramata Seto. Menurutnya, bersepeda kini menjadi kebiasaan positif bagi dirinya untuk terus menjaga imunitas.

Dia mengatakan, di masa Pandemi Covid-19 saat ini penting untuk tetap menjaga kesehatan dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh (sistem imun). Meningkatkan sistem imun pada tubuh bisa dilakukan dengan cara berolahraga seperti bersepeda santai

“Nah kita berolahraga untuk meningkatkan imun tubuh karena untuk sekarang ini kita melawan pandemi dengan tetap melakukan 5M Protokol Kesehatan (Mencuci Tangan, Memakai Masker, Menjaga Jarak, Menjauhi Kerumunan, Mengurangi Mobilitas) ,” ucap Isteri Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA), Jumat (20/8/2021).

Nurhilda menjelaskan olahraga fisik bermanfaat untuk menjaga kesehatan, kebugaran, dan sistem imun tubuh. “Dengan melakukan olahraga seperti naik sepeda yang rutin dilakukan,” katanya.

Memang dikatakan ibu lima anak ini, dirinya bersama dengan Bupati Sinjai ASA serta para pejabat Pemkab Sinjai banyak memanfaatkan waktu luang itu dengan bersepeda santai, seperti dipagi hari atau di sore hari.

“Kami bersama bapak bupati memang sering bersepeda, kami bersepeda sesuai dengan protokol kesehatan, tidak terlalu ramai,” bebernya.

Sekedar diketahui, olahraga bersepeda telah menjadi trend baru masyarakat termasuk di sejumlah daerah saat pandemi covid-19. Bahkan Bupati ASA kerap kali melakukan touring sepeda melintasi Kabupaten, seperti touring ke Kabupaten Bone dan Bantaeng. Provinsi Sulawesi Selatan.

BACA JUGA :  Tingkatkan Kreativitas Anak Sejak Dini, IGTKI Gelar Lomba Menggambar

Share :

Baca Juga

Daerah

PPKM Level 3 di Wajo, Capaian Vaksinasi Mesti Digenjot

Sinjai

Pemkab Sinjai Gelar Rapat Persiapan Penyusunan LKPJ dan LPPD

Sinjai

Pemkab Sinjai Siapkan Anggaran Rp46 Miliar Untuk Jaminan Kesehatan Warga

Bone

Sekwan DPRD Bone Terima Aspirasi Wartawan, Ini Tuntutannya

Sinjai

Bupati Andi Seto Pastikan Tahapan Pilkades Berjalan Sesuai Aturan

Daerah

Pasien Positif Asal Enrekang Wafat di Rumah Sakit Ibnu Sina Makassar

Daerah

Libur Lebaran, Tempat Wisata di Sinjai Terapkan Prokes Ketat

Daerah

Program Vaksinasi Kodim 1426/Takalar Lampaui Target