Home / Sinjai

Jumat, 20 Mei 2022 - 14:09 WIB

Peringatan Harkitnas, Begini Harapan Sekda Sinjai

Sekda Sinjai Akbar saat ditemui usai memimpin upacara Harkitnas ke-114 di Halaman Kantor Bupati, Jumat (20/5/2022)/ Foto : Sudirman

Sekda Sinjai Akbar saat ditemui usai memimpin upacara Harkitnas ke-114 di Halaman Kantor Bupati, Jumat (20/5/2022)/ Foto : Sudirman

RAKYATSATU.COM, SINJAI – Sudah menjadi agenda tahunan bahwa setiap tanggal 20 Mei diperingati Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas).

Peringatan ini berawal dari penetapan 20 Mei sebagai Hari Kebangkitan Nasional oleh Presiden Soekarno pada 20 Mei 1948, di Istana Kepresidenan Yogyakarta. Tahun ini peringatan
Harkitnas mengankat tema Ayo Bangkit Bersama.

Pada momentum tersebut, Sekretaris Daerah (Sekda) Sinjai Akbar berharap dapat menjadi motivator bagi semua pihak, baik Aparatur Sipil Negara (ASN) maupun masyarakat.

“ASN diharapkan memiliki semangat kebangkitan tanpa mengenal waktu, mengenal situasi kapanpun, harus dan wajib melaksanakan apa yang menjadi program dan kegiatan untuk pemenuhan kebutuhan masyarakat,” ujar Akbar saat ditemui usai memimpin upacara Harkitnas ke-114 di Halaman Kantor Bupati, Jumat (20/5/2022) pagi.

Disisi lain muatan gerakan-gerakan kebangkitan nasional ini dari awal oleh Bung Tomo adalah bagaimana sektor pendidikan itu dimajukan.

“Di Kabupaten Sinjai, alhamdulillah oleh pak Bupati telah mendorong dan menyemangati sektor pendidikan, dimana semua anak-anak yang masuk SD maupun SMP diberikan pakaian gratis, sehingga tidak ada lagi anak-anak di Sinjai tidak mengeyam pendidikan,” jelasnya.

Tak hanya itu, berkaitan dengan semangat kebangkitan dikatakan Akbar, di sektor keagamaan Pemkab Sinjai juga memberikan perhatian khusus. Sebut saja, dalam setiap tahunnya mencerak 20 penghafal Al Quran.

“Sebuah semangat di sektor agama, karena Sinjai sudah melakukan tiga kali wisuda,” beber Akbar. [Ikhlas/Sudirman]

BACA JUGA :  Gebyar Vaksinasi Betabur Hadiah Bakal Digelar di Sinjai

Share :

Baca Juga

Sinjai

Bupati Beber Capaian Pembangunan di Sinjai Selatan

Sinjai

Program Rumah Singgah Sinjai Diklaim Jawab Keresahan Masyarakat Untuk Berobat di Makassar

Daerah

Calon Paskibraka Sinjai Masuk Karantina dan Pelatihan

Sinjai

Tahun Ini, Dua Sentra Industri Sinjai Bakal Difungsikan

Sinjai

Ponpes Darul Istiqamah Lappa’e Bakal jadi Lokasi Pembinaan Budidaya Jagung

Daerah

PDGI Sinjai Gelar Bakti Sosial, Beri Edukasi Kesehatan Gigi Kepada Pelajar

Sinjai

Raker Bersama OPD, Komisi I DPRD Sinjai Harapkan Ini

Sinjai

Tim Musrenbang RKPD Tahun 2023 Kunjungi Sinjai Barat