Home / Daerah

Kamis, 20 Mei 2021 - 14:10 WIB

Renstra-SKPD Dibahas, Bupati Harapkan Ini

RAKYATSATU.COM, SOPPENG – Pemerintah Kabupaten Soppeng menggelar pertemuan yang dikemas dalam Rencana Strategis Satuan Kerja Perangkat Daerah (Renstra-SKPD) Tahun 2021-2026, di Ruang Rapat Gabungan Dinas Soppeng, Kamis (25/5/2021).

Bupati Soppeng HA Kaswadi Razak dalam pembukannya mengatakan, Forum perangkat daerah yang dilaksanakan hari ini, Merupakan amanat dari Permendagri nomor 86 tahun 2017, bahwa rancangan awal Renstra perangkat daerah dibahas bersama pemangku kepentingan dalam forum perangkat daerah untuk memperoleh saran dan pertimbangan.

“Rancangan awal RPJMD 2021-2026 digunakan sebagai acuan perumusan tujuan dan sasaran, program, kegiatan, sub kegiatan, indikator kinerja dan pagu indikatif dalam rancangan renstra SKPD tahun 2021-2026,” kata Kaswadi.

“SKPD diharapkan dapat memecahkan isu-isu dan permasalahan pembangunan yang dihadapi serta dapat menjawab berbagai isu strategis terkait dengan penyelenggaraan tugas dan fungsi SKPD,” sambung Kaswadi.

Dia juga meminta agar setiap perangkat daerah harus memahami visi misi pemerintah daerah yaitu “Soppeng yang lebih melayani, maju dan sejahtera”.

“Visi misi tersebut masih sangat makro dan belum operasional, sehingga harus diturunkan atau dijabarkan lebih lanjut ke dalam tujuan, sasaran, strategi, kebijakan, sampai dengan program prioritas,” terangnya.

Kedati demikian, Kaswadi menilai hal tersebut tentu bukan pekerjaan mudah, dimana hal itu perlu sinergi, kolaborasi, diskusi, serta proses panjang lainnya yang harus kita lalui, termasuk agenda pada hari ini yaitu konsultasi publik rancangan awal RPJMD.

Untuk itu, dia juga meminta agar setiap SKPD menyempurnakan rancangan awal Renstra perangkat daerah berdasarkan berita acara kesepakatan forum dan segera mengajukan ke Bappelitbangda untuk diverifikasi.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Bupati Soppeng Ir Lutfi Halide, Pimpinan DPRD Soppeng bersama Anggota DPRD Soppeng, Sekkab Drs HA Tenri Sessu, Para Staf Ahli, Asisten pimpinan SKPD, Camat serta para undangan lainnya.

BACA JUGA :  Wabup Amran Sebut Donor Darah Bentuk Kepedulian Antar Sesama

Share :

Baca Juga

Daerah

Hari Terakhir Pendaftaran Panwascam, Kecamatan Ini Yang Paling Diminati

Sinjai

Bukti Program AUTS Pemkab Sinjai Berpihak Kepada Rakyat

Advertorial

Jelang Musda DPD II Golkar Bone, Ketua DPRD Bone : Belum Ada Figur Baru dapat Menandingi Kecakapan dan Popularitas Andi Fashar

Sinjai

TPP Dua Bulan ASN Sinjai Tunggu Rekomendasi Kemendagri

Daerah

Pemkab Sinjai Kembali Siapkan Seragam Untuk Murid Baru

Wajo

Launching Pondok Tahfiz, Amran : Semua Biaya Gratis

Daerah

BKPRMI Sinjai Diminta Bantu Pemerintah Pengembangan Syiar Islam

Daerah

Persiapan Porprov, Ratusan Atlet KONI Sinjai Bakal Ikuti Tes Fisik