Home / Advertorial / Daerah / Wajo

Kamis, 20 Mei 2021 - 22:47 WIB

Amran Mahmud Harap Pemilihan Duta Anak dapat Menambah Wawasan

RAKYATSATU.COM, WAJO — Pelibatan forum anak sebagai mitra pemerintah dianggap dapat menyelesaikan permasalahan anak antara lain dengan cara meningkatkan peran dan kontribusi langsung dari anak-anak.

Hal itu disampaikan Bupati Wajo, H Amran Mahmud pada pembukaan Pemilihan Duta Anak Kabupaten Wajo tahun 2021 di ruang Pola Kantor Bupati, Kamis 20 Mei 2021.

Amran Mahmud mengatakan, peran forum anak sebagai pelopor dan pelapor dilakukan dengan berbagai kegiatan dan praktik, baik dalam berbagai isu disetiap klaster Konveksi Hak Anak (KHA) yang terdiri dari hak sipil dan kebebasan, hak atas pengasuhan keluarga, hak atas kesehatan dan kesejahteraan dasar, hak atas pendidikan maupun pemanfaatan waktu luang dan kegiatan budaya serta hak atas perlindungan khusus.

Terkait dengan Pemilihan Duta Anak, Orang nomor satu di Bumi Lamaddukkelleng ini menyampaikan bahwa pemilihan duta anak merupakan bentuk dari bentuk komitmen pemerintah terhadap pemenuhan 5 klaster hak anak.

“Duta anak ini merupakan pionir atau teladan yang mewakili anak-anak yang ada di Wajo yang akan menjadi pelopor dan pelapor dalam mewujudkan Kabupaten Wajo sebagai Kabupaten Layak Anak (KLA),” ungkapnya.

Amran Mahmud pun berharap, kegiatan pemilihan duta anak dapat menambah wawasan dan pemahaman mengenai hak dan kewajiban anak.

Semenatara Ketua Panitia Pemilihan Duta Anak yang juga Kasi Pemenuhan Hak Anak Dinas SP2KBP3A, Hj Andi Nurjenni Mumtaz mengatakan pemilihan duta anak tersebut dalam rangka pelaksanaan Festival Forum Anak (FFA) Sulawesi Selatan Tahun 2021, dimana pesertanya merupakan perwakilan dari 24 Kabupaten / Kota se Sulawesi Selatan.

“Pemilhan duta anak ini bertujuan untuk memperoleh figur anak sebagai resfresentatif anak Kabupaten Wajo yang dapat menjadi inspirator perubahan dan mampu berpartisipasi dalam proses perencanaan pembangunan,” tandasnya.

Share :

Baca Juga

Daerah

Gubernur Sulsel Janji Rampungkan Dua Jalan Penghubung Kabupaten

Daerah

Wujudkan Binter Adaftif, Korem 141/Tp Laksanakan Pembinaan Ketahanan Pangan

Daerah

Apel Perdana Pasca Libur Lebaran Idul Fitri, Ini yang Disampaikan Kadiskominfo

Daerah

DJPb-Pemkab Soppeng Teken MoU dalam Pengelolaan Keuangan

Bone

BPC Gapensi Bone dan KIS Tak Mau Ketinggalan Galakkan Disiplin Prokes

Daerah

Begini Pesan Wabup Sinjai Saat Hadiri Hari Lahir Himaprodi PAI IAIM Sinjai

Daerah

Pemkbab Sinjai Siapkan Rp20 Miliar Untuk Operasional Vaksin

Daerah

Korem 141/Tp Laksanakan Pembinaan Kemampuan Keluarga Besar TNI Dalam Wilayahnya