Home / Daerah

Selasa, 20 April 2021 - 12:30 WIB

Sebelum Menjabat, Calon Kepala Sekolah di Sinjai Bakal Ikuti Diklat

RAKYATSATU.COM, SINJAI – Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Sinjai rencananya akan menggelar Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) bagi Calon Kepala Sekolah, pada hari Kamis (22/4/21) mendatang.

Kegiatan ini akan dilaksanakan dengan bekerjasama Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) Provinsi Sulsel dan Lembaga Pengembangan dan Pemberdayaan Kepala Sekolah (LPPKS) Solo, Provinsi Jawa Tengah.

Kepala Dinas Pendidikan Sinjai A. Jefrianto Asapa, mengatakan, bahwa tujuan dari diklat calon kepala sekolah tersebut untuk menyiapkan calon kepala sekolah yang handal, karena di tangan kepala sekolah yang handal, sekolah akan bergerak maju dan semakin berprestasi.

“Kegiatan ini bertujuan untuk membekali keterampilan peserta diklat calon kepala sekolah, terkait aktifitas pembelajaran pendidikan calon kepala sekolah,” katanya, saat ditemui Selasa (20/4/21).

Jefrianto menjelaskan, bahwa peserta pendidikan dan pelatihan tersebut adalah calon kepala sekolah yang telah dinyatakan lulus seleksi calon kepala sekolah sejumlah 84 orang mulai dari tingkat PAUD hingga SMP.

“Saat ini ada sekitar 30 satuan pendidikan yang lowong tanpa kepala sekolah. Olehnya itu, melalui diklat ini diberikan ilmu dan gambaran untuk bagaimana nanti mengelola menjadi nahkoda di satuan pendidikan yang akan ditempati,” katanya.

Share :

Baca Juga

Daerah

Dukung Program Pemerintah, Korem 142/Tatag Dirikan Gakplin

Advertorial

Anggota DPRD Wajo Kirim Bantuan Logistik ke Sulbar

Daerah

Apel Gabungan, Bupati Asahan Minta ASN Disiplin Jalankan Amanah

Daerah

Gandeng BAZNAS Bone, Danyon Brimob Bone Kembali Salurkan Bantuan Untuk Personel Isolasi Mandiri

Daerah

Acara Kesyukuran dan Penamatan, Andi Seto Sebut Ponpes Nurul Jibal Berikan Kontribusi Positif

Daerah

Kunker di Makodim Dalam Wilayahnya, Danrem 141/Tp Lakukan Ini

Daerah

Kadis Perikanan Sinjai Serahan Bantuan Bibit Rumput Laut

Daerah

Peserta Lomba Pidato HANI 2021 Diangkat Jadi Kader Anti Narkoba