Home / Daerah

Selasa, 20 April 2021 - 15:02 WIB

DPRD Paripurnakan Pnyerahan RPJMD Kabupaten Maros

RAKYATSATU.COM, MAROS – DPRD Kabupaten Maros melaksanakan Rapat Paripurna dalam rangka penyerahan kepada pimpinan DPRD kabupaten Maros terhadap rancangan awal Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Maros tahun 2021-2026, di ruang rapat paripurna DPRD Kabupaten Maros, Senin (19/04/2021).

RPJMD sebagai dokumen perencanaan pembangunan daerah yang menjabarkan visi, misi dan program kepala daerah yang memuat tujuan, sasaran, strategi, arah kebijakan pembangunan daerah dan keuangan daerah serta program perangkat daerah yang disertai dengan kerangka pendanaan yang bersifat indikatif untuk jangka lima tahun.

Paripurna dipimpin langsung oleh ketua DPRD Kabupaten Maros Andi Patarai Amir didampingi oleh Bupati Maros H.A Chaidir Syam beserta Wabup Maros Suhartina Bohari.

Dalam sambutannya, Chaidir Syam mengungkap bahwa dalam penyusunan RPJMD ini melalui banyak pendekatan. Pendekatan yang dimaksud disini meliputi pendekatan teknokratik, partisipatif, politis, bottom up, top down serta memperhatikan berbagai perkembangan global maupun nasional kabupaten Maros beberapa tahun terakhir.

Melalui RJMD ini, Bupati Maros berharap pembangunan dapat dilaksanakan secara efektif, tercipta sinergitas yang baik dan hasilnga dapat dirasakan oleh masyarakat. Sehingga kesejahteraan dan kemajuan masyarakat kabupaten Maros dapat terwujud.

“Saya berharap tahapan ini agar dapat dimanfaatkan seoptimal mungkin dari rancangan awal hingga penetapan Perda nantinya. Hal ini sebagai wujud akselerasi percepatan pembangunan sesuai visi kabupaten Maros,” ungkapnya lanjut.

Selaras dengan itu, Andi Patarai Amir yang memimpin rapat ini kembali mengingatkan kepada pihak yang terkait dalam pembahasan RPJMD untuk sigap melakukan pembahasan secara objektif.

“Pembahasan RPJMD ini akan dilakukan dengan objektif dan untuk pihak yang ikut dalam pembahasan saya berharap dapat sigap mengingat waktu yang tersisa untuk pembahsan ialah sisa 10 hari,” tutup Ketua DPRD kabupaten Maros.

Share :

Baca Juga

Daerah

Danrem 141/Tp Gelar Halal Bihalal Usai Apel Pengecekan

Daerah

Belum Ada Ketetapan, Kemenag Sinjai Tetap Siapkan Dokumen Calon Jemaah Haji

Daerah

Bupati Surya Lepas Mahasiswa Program Kampus Mengajar dan KKN UNA

Daerah

Danyon C Pelopor Wakili Dansat Brimob Polda Sulsel Ikuti Lomba Menembak di Bulukumba

Daerah

Hari Kesiapsiagaan Bencana, Begini Kata Kalaksa BPBD Bone

Daerah

Pemkab Sinjai Pastikan 11 Pangan Strategis Aman Hingga Idul Adha

Daerah

Tanamkan Cinta Tanah Air, Brimob Bone Lakukan Hal Ini Saat Patroli KRYD

Bone

Pimpin Pembinaan Antisipasi Balatkom dan Paham Radikal, Ini Pesan Danrem 141/Tp