Home / Daerah

Selasa, 20 April 2021 - 17:42 WIB

Antisipasi Banjir, Dinas PUPR kembali Lakukan Pembersihan Saluran Air di Kota Kisaran

RAKYATSATU.COM, ASAHAN – Pemerintah Kabupaten Asahan melalui Dinas PUPR Kabupaten Asahan melakukan pembersihan Saluran Air di Seputaran Kota Kisaran, Selasa (20/04/2021).

Pembersihan Salauran Air yang dilakukan secara bertahap, sepanjang ruas jalan Kota Kisaran ini bertujuan untuk mengantisipasi genangan air yang ada di ruas jalan pada saat musim penghujan datang.

“Pada saat melakukan pembersihan kami banyak menemukan Saluran Air yang tumpat yang disebabkan oleh limbah jualan kuliner masyarakat yang tidak mematuhi aturan dalam membuang limbahnya, sehingga petugas kita sulit dalam membersihkan Saluran Air tersebut. Diharapkan kepada Dinas terkait dapat melakukan teguran kepada pemilik usaha kuliner, agar jangan membuang limbah usahanya secara sembarangan,” ucap Agus Salim Panjaitan, Mandor Kebersihan Saluran Air Dinas PUPR Kabupaten Asahan dilokasi.

Antisipasi Banjir, Dinas PUPR kembali Lakukan Pembersihan Saluran Air di Kota Kisaran

Dia juga mengatakan dalam pembersihan Saluran Air ini, ada juga masyarakat yang menutup lubang kontrol secara permanen, sehingga petugas kita sulit masuk kedalam Saluran Air untuk membersihkannya.

Maka dari itu kita melakukan pembongkaran Saluran Air tersebut dan membuat lubang kontrol kembali, agar memudahkan petugas kita membersihkan.

Dia berharap kepada masyarakat untuk jangan membuang sampah secara sembarangan disemua tempat terkhusus di Saluran Air, yang mengakibatkan tersumbatnya saluran air .

Mengakhiri pembicaraannya beliau mengatakan, untuk saat ini Saluran Air yang telah dibersihkan di Jalan Mas Mansyur, Cokroaminoto, dan akan dilanjutkan ke Saluran Air yang ada di Kota Kisaran lainnya.

BACA JUGA :  Begini Respon Tim SAR Brimob Bone Saat Pohon Tumbang Timpa Rumah Warga

Share :

Baca Juga

Sinjai

Pelantikan Kades Berjalan Lancar, Bupati Andi Seto Apresiasi TNI-Polri

Daerah

Bupati Sinjai Pantau Pelaksanaan Tes Urine Para Warga Rutan

Dunia

Siapa Bilang Umrah Ditutup Untuk Sulsel, Ini Bukti Jamaah Umrah Athiratour Travel Makassar Sudah Tiba di Madinah

Asahan

Bupati Asahan Sampaikan LKPJ Tahun 2021

Daerah

Ketua DPRD Soppeng Irup Pada Upacara Taptu dan Pawai Obor

Maros

Bangkitkan Pertumbuhan Ekonomi, Pemkab Maros Luncurkan Top 44 Calendar Of Event Pariwisata

Daerah

Tanam Perdana Kemitraan Pembangunan Kebun Masyarakat

Daerah

Pemkab Soppeng Mulai Distribusi Antigen Untuk Pengusaha Warung