Antisipasi Banjir, Dinas PUPR kembali Lakukan Pembersihan Saluran Air di Kota Kisaran

Antisipasi Banjir, Dinas PUPR kembali Lakukan Pembersihan Saluran Air di Kota Kisaran

RAKYATSATU.COM, ASAHAN – Pemerintah Kabupaten Asahan melalui Dinas PUPR Kabupaten Asahan melakukan pembersihan Saluran Air di Seputaran Kota Kisaran, Selasa (20/04/2021).

Pembersihan Salauran Air yang dilakukan secara bertahap, sepanjang ruas jalan Kota Kisaran ini bertujuan untuk mengantisipasi genangan air yang ada di ruas jalan pada saat musim penghujan datang.

“Pada saat melakukan pembersihan kami banyak menemukan Saluran Air yang tumpat yang disebabkan oleh limbah jualan kuliner masyarakat yang tidak mematuhi aturan dalam membuang limbahnya, sehingga petugas kita sulit dalam membersihkan Saluran Air tersebut. Diharapkan kepada Dinas terkait dapat melakukan teguran kepada pemilik usaha kuliner, agar jangan membuang limbah usahanya secara sembarangan,” ucap Agus Salim Panjaitan, Mandor Kebersihan Saluran Air Dinas PUPR Kabupaten Asahan dilokasi.

Antisipasi Banjir, Dinas PUPR kembali Lakukan Pembersihan Saluran Air di Kota Kisaran

Dia juga mengatakan dalam pembersihan Saluran Air ini, ada juga masyarakat yang menutup lubang kontrol secara permanen, sehingga petugas kita sulit masuk kedalam Saluran Air untuk membersihkannya.

Maka dari itu kita melakukan pembongkaran Saluran Air tersebut dan membuat lubang kontrol kembali, agar memudahkan petugas kita membersihkan.

Dia berharap kepada masyarakat untuk jangan membuang sampah secara sembarangan disemua tempat terkhusus di Saluran Air, yang mengakibatkan tersumbatnya saluran air .

Mengakhiri pembicaraannya beliau mengatakan, untuk saat ini Saluran Air yang telah dibersihkan di Jalan Mas Mansyur, Cokroaminoto, dan akan dilanjutkan ke Saluran Air yang ada di Kota Kisaran lainnya.