Minimalisasi Penyakit Masyarakat, Satpol PP Sinjai Lakukan Patroli Malam

Satpol PP Sinjai Lakukan Patroli Malam

RAKYATSATU.COM, SINJAI – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Sinjai mengintesifkan kegiatan patroli malam. Giat yang dilaksanakan tersebut bertujuan untuk meminimalisasi kasus penyakit masyarakat di daerah Bumi Panrita Kitta.

Kepala Seksi Ketentraman dan Ketertiban Umum Satpol PP Sinjai, Puja Wahyana yang memimpin aksi ini, Jumat malam (19/02/21) mengatakan, bahwa kegiatan patroli ini dilakukan setiap hari merujuk pada Perda Nomor 4 tahun 2015 tentang penyelenggaraan ketentraman ketertiban umum serta perlindungan masyarakat sekaligus menindaklanjuti instruksi Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA) sehubungan adanya kasus tindakan asusila yang terjadi beberapa hari yang lalu.

“Kegiatan ini rutin kami lakukan tiap malam dibeberapa tempat yang rawan tindakan kenakalan remaja dan tentunya kami akan lebih mengintensifkan sehubungan dengan adanya kasus kemarin (asusila) dan sesuai perintah dari bapak Bupati,” jelasnya.

Dalam giat ini, beberapa fasilitas umum yang menjadi sasaran patroli malam diantaranya Taman Kota Topekkong, Taman Karampuang, Lapangan Nasional, Taman Kota di Mangottong dan Lapangan Sinjai Bersatu.

Dari hasil operasi ini masih ada beberapa oknum remaja yang ditemukan nongkrong dan pihaknya memberikan edukasi serta meminta untuk pulang ke rumah masing-masing.

Lebih lanjut Puja menerangkan, apabila dalam pelaksanaan patroli ditemukan sekumpulan anak muda minum minuman keras atau ditemukan pasangan berlainan jenis melakukan mesum, akan dilakukan BAP (Berita Acara Perkara) dan disidik oleh PPNS Satpol PP Sinjai.

“Namun apabila dari temuan yang kita lakukan terindikasi ada unsur pidananya akan dikoordinasikan ke pihak kepolisian dalam hal ini Reskrim untuk disidik lebih dalam,” tegasnya.

Agar kejadian serupa tidak terulang lagi, Ia menghimbau kepada para orang tua yang memiliki anak usia remaja agar lebih memperhatikan dan mengawasi terutama dalam melakukan aktivitas di malan hari, serta sedapat mungkin membatasi jam keluar malam untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.