Home / Sinjai

Kamis, 20 Januari 2022 - 17:55 WIB

Pemkab Sinjai Pastikan Program Beasiswa Untuk Mahasiswa Tetap Berlanjut

RAKYATSATU.COM, SINJAI – Pemerintah Kabupaten Sinjai, melalui Dinas Pendidikan, memastikan Program beasiswa Mahasiswa yang di cetuskan oleh Andi Seto Asapa (ASA) selaku Bupati Sinjai, tahun ini terus berlanjut. Hal itu disampaikan kepala Dinas Pendidikan Sinjai, melalui Kasubag Programnya Suryani Thahir, saat dikonfirmasi, kamis (20/1/2022)

Suryani mengatakan pemberian beasiswa bagi mahasiswa jenjang Strata Satu (S1), Magister (S2) dan Program Doktor (S3) ini merupakan salah satu program unggulan bapak Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) di Bidang pendidikan sehingga untuk tahun 2022 ini tetap dimaksimalkan.

“Untuk tahun 2022, Pemkab Sinjai telah mengalokasikan anggaran sebesar Rp 1,5 miliar lebih, jumlah itu meningkat dibandingkan tahun sebelumnya, dimana pada tahun 2021 sebesar Rp. 1 M lebih, 2020 Rp. 756 juta lebih, sedangkan tahun 2019 Rp. 1 Miliar,” ungkapnya.

Sejak digulirkan sejak 2019 lalu, Program ini lanjut Suryani, telah dirasakan manfaatnya oleh ratusan Mahasiswa, dimana total penerima sebanyak 428 Mahasiswa.

“Total penerima untuk program ini sebanyak 428 Mahasiswa, dengan rincian tahun 2019 sebanyak 156 Mahasiswa, 2020 sebanyak 142, dan untuk tahun 2021 sebanyak 130 Mahasiswa, ini terbagi antara S1, S2 dan S3,” jelasnya.

Sedang untuk kuota program bantuan beasiswa mahasiswa berprestasi tahun ini, kurang lebih sama dengan tahun sebelumnya yakni 130 orang, diperuntukkan bagi 100 jenjang Strata Satu (S1), 20 Magister (S2) dan 10 Program Doktor (S3).

“Targetnya kurang lebih sama tahun lalu, intinya program ini kita targetkan sesuai visi misi bapak Bupati yakni mencetak 10 Doktor, 100 Magister selama masa pemerintahannya,” tandasnya.

Sementara itu, Bupati ASA menerangkan bahwa program ini merupakan bentuk perhatian pemerintah daerah kepada generasi muda agar bisa melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi

“Pada intinya beasiswa ini merupakan bentuk motivasi kepada adik-adik kita yang memiliki prestasi akademik maupun non akademik agar mampu melanjutkan pendidikan sesuai bakat/minat yang dimiliki tanpa memikirkan biaya kuliah. Dengan semangat belajar yang tinggi untuk meraih prestasi tersebut secara otomatis akan melahirkan SDM yang handal,” kata ASA.

Diketahui, Perhatian Bupati ASA dalam membangun dan memajukan sektor pendidikan sejak menahkodai Sinjai, sangatlah besar. Selain beasiswa mahasiswa berprestasi untuk jenjang S1, S2 dan S3, sejak pemerintahannya, sejumlah program juga terus direalisasikan seperti seragam sekolah gratis. [Ikhlas/Sudirman]

Share :

Baca Juga

Sinjai

Pemkab Sinjai Gelar Forum Perangkat Daerah, Bahas RKPD 2023

Advertorial

Bahas Ranperda Pembangunan Kawasan Perdesaan, Anggota DPRD Kunjungi Sidrap

Sinjai

Musrembang Kelurahan Disebut Tak Libatkan Organisasi Pemuda, Lurah Lamatti Rilau : Mungkin Ketua KT Terlalu Sibuk

Sinjai

Jajaran Kejari Sinjai Dapatkan Dosis Vaksin Booster Covid-19

Sinjai

RPD Bersama Pemerintah, Komisi I DPRD Sinjai Bahas Dua Hal

Sinjai

Jelang Lebaran Idul Fitri, OPD Sinjai Kompak Kerja Bakti di Masjid Islamic Center Tanassang

Sinjai

Pengurus DWP Sinjai Baksos Door to Door ke Warga Kurang Mampu

Sinjai

Pemiliharaan Jalan di Sinjai Mulai Dikerjakan