Pemkab Sinjai Alokasikan Anggaran Untuk Pembangunan Dua Pasar Tradisional

Pelaksana Tugas Kadis Perindag dan ESDM Sinjai Muh. Saleh

RAKYATSATU.COM, SINJAI – Pemerintah Kabupaten Sinjai melalui Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Energi Sumber Daya Mineral (Disperindag dan ESDM) tahun 2021 ini, mendapatkan penambahan pembangunan pasar tradisional sebanyak dua unit.

Pelaksana Tugas Kadis Perindag dan ESDM Sinjai Muh. Saleh, Rabu (20/01/21) mengatakan, pembangunan dua pasar ini masing-masing berlokasi di Kelurahan Mannanti, Kecamatan Tellulimpoe dan Desa Biroro, Kecamatan Sinjai Timur.

“Alhamdulillah tahun ini kita kembali mendapatkan alokasi anggaran dari Pemerintah Pusat melalui Tugas Perbantuan untuk pembangunan dua pasar. Jadi masing-masing pasar anggarannya senilai 6 milyar rupiah,” tandasnya.

Pembangunan Pasar di Kelurahan Mannanti, sambung Muh. Saleh, berada di pasar yang selama ini menjadi pusat perekonomian masyarakat setempat. Sedangkan Rencana pembangunan pasar di Desa Biroro berada di lahan Pemerintah.

“Jadi untuk pembangunan kios pasar di Mannanti itu berada di lokasi pasar yang ada sekarang, karena disana itu masih banyak pedagang yang masih berjualan di lapak sehingga memang butuh kios tambahan. Untuk di Biroro lahan sudah ada karena disana itu ada bangunan lama dan di Biroro memang belum ada pasar,” jelasnya.

Adapun type pasar yang akan dibangun memiliki prototipe yang sama dengan pembangunan pasar-pasar sebelumnya yang akan dilengkapi dengan sarana pendukung seperti toilet dan sebagainya.