Bantuan Kodim 1407/Bone Ke Korban Gempa Sulbar Diserahkan Danramil 1407-21/Palakka

Personel Koramil 1407-21/Palakka saat mengantar logistik bantuan dari Dandim 1407/Bone

RAKYATSATU.COM, BONE – Korban gempa bumi di Kabupaten Majene dan Kabupaten Mamuju Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) yang mengungsi di Dusun Seppabulue Desa Usa Kecamatan Palakka Kabupaten Bone Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) mendapatkan bantuan dari Kodim 1407/Bone.

Bantuan tersebut diantar dan diserahkan langsung Danramil 1407-21/Palakka Kapten Chb Eko Ermawanto dan dibantu Babinsa Desa Usa, mewakili Dandim 1407/Bone, Letkol Kav Budiman, SH, Rabu (20/01/2021).

Dandim 1407/Bone Letkol Kav Budiman SH, mengatakan bantuan ini merupakan bentuk kepedulian Kodim 1407/Bone kepada sesama sehingga membantu meringankan beban masyarakat yang menjadi korban gempa bumi.

Hal senada diungkapkan oleh Danramil 1407-21/Palakka, Kapten Chb Eko Ermawanto. Bahkan selain dirinya dan Babinsanya, yang menyalurkan bantuan tersebut, warga setempat juga ikut membantu.

“Bantuan tersebut sebagai bentuk kepedulian akan kesusahan saudara kita yang saat ini sedang mengalami bencana alam gempa bumi,” ujar Kapten Chb Eko Ermawanto.

Danramil 1407-21/Palakka saat menyerahkan bantuan ke korban gempa bumi

Sementara itu, salah seorang korban gempa bumi penerima bantuan, Rosdiana mengucapkan terima kasih yang terhingga kepada Dandim 1407/Bone atas bantuan logistik berupa bahan pangan sembako yang diberikan kepada keluarga korban.

“Bantuan ini sangat berharga dan bermanfaat bagi kami korban. Terima kasih pak Dandim Bone, bantuan bapak memotivasi kembali harapan kami yang hampir pupus dan dilanda keputusan asaan. Kami tak kenal bapak (Dandim 1407/Bone maksudnya) tetapi kami yakin bapak orang baik dan perhatian,” ujar Rosdiana tanpa mampu membendung air matanya.

Sebagaimana diketahui bahwa ada 12 orang korban gempa yang terdiri dari 3 Kepala Keluarga (KK) yang berhasil mengungsi ke Dusun Seppabulue Desa Usa Kecamatan Palakka Kabupaten Bone karena rumah mereka beserta isinya di Kabupaten Mamuju Provinsi Sulbar hancur.